sengkulaiAvatar border
TS
sengkulai
Polisi Periksa Ahmad Dhani hingga Amien Rais Terkait Orasi Demo Pagi Ini
Jakarta - Penyidik Subdit Keamanan Negara (Kamneg) Ditreskrimum Polda Metro Jaya pagi ini mengagendakan pemeriksaan terhadap musisi Ahmad Dhani terkait orasinya di demo 4 November lalu. Selain Ahmad Dhani, ada 7 saksi lainnya yang juga dijadwalkan untuk diperiksa pagi ini.

"Iya agendanya pagi ini jam 10 diperiksa sebagai saksi, ada delapan orang, ya kita tunggu saja," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono kepada detikcom, Kamis (24/11/2016).

Awi mengatakan pihaknya sejauh ini belum mendapat konfirmasi dari delapan orang itu apakah akan memenuhi panggilan penyidik atau tidak.

"Ya kita tunggu saja, mudah-mudahan hadir," imbuh Awi.

Selain Ahmad Dhani, tujuh orang saksi lainnya yang dipanggil yakni Habib Rizieq, Prof Dr H Amien Rais, Munarman, HS, Dr H Eggi Sudjana, SH, MSi, Ratna Sarumpaet, dan Mulan Jameela.


Awi menjelaskan, mereka dimintai keterangan atas pelaporan dari Riano Oscha selaku Ketua Umum LRJ yang melaporkan Ahmad Dhani atas dugaan Pasal 207 KUHP di Polda Metro Jaya. Dhani dilaporkan menyusul orasinya pada demo 4 November lalu yang dinilai telah melakukan penghinaan terhadap penguasa.

"Jadi pasalnya 207 KUHP penghinaan terhadap suatu penguasa. Penguasa di sini sifatnya umum sih ya mulai dari lurah sampai presiden ya penguasa," ucap Awi.

Sumber : https://m.detik.com/news/berita/3353259/polisi-periksa-ahmad-dhani-hingga-amien-rais-terkait-orasi-demo-pagi-ini

Wah, rame iki.
Akankah ada tersangka baru lagi ?
0
2.5K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan