Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kelabingdotcomAvatar border
TS
kelabingdotcom
SUKA DUKA LONG DISTANCE RELATIONSHIP
Yoo Kaskusers kali ini ane ingin mengangkat topic LDR atau Long Distance Relationship. Buat kebanyakan orang yang udah ane tanyakan tentang LDR ini mereka pasti pernah mengalami suka dan duka dari hubungan LDR, terkadang ada yang berhasil ke jenjang ke lebih serius terkadang pula kandas di tengah perjalanan.

Tidak dapat dipungkiri lagi kalau berbicara tentang perasaan terkadang susah-susah gampang untuk menjalaninnya. Kita yang sudah berusaha sebaik mungkin belum tentu kita berhasil untuk menjalin hubungan LDR ini untuk menjadi "Goal Relationship" dalam sebuah hubungan.

Kira-kira seperti apa yah suka dan dukannya menjalani LDR ini, yuk simak pembahasan ane di bawah ini.

"SUKA DUKA LONG DISTANCE RELATIONSHIP"





1. Belajar Setia

Setia kepada pasangan sangatlah penting dalam sebuah hubungan, apalagi pada hubungan LDR ini. Kesetiaan antar pasangan sangatlah dipertanyakan, seperti saling menjaga perasaan di LDR ini untuk ke hal setia sangatlah tidak mudah, oleh karena itu dari hubungan LDR ini untuk masing-masing pasangan dapat saling belajar untuk menjaga perasaan masing-masing agar kita untuk tetap setia dari pasangan kita dan tidak mudah tergoda dengan orang lain.

2. Belajar Menunggu dan Sabar

Menunggu dan sabar itu lah kata yang tepat untuk hal LDR ini, karena jarak yang memisahkan membuat setiap pasangan yang menjalani LDR ini terkadang merasa jenuh dan tidak sabaran. Dari hal LDR ini kita dapat belajar bagaimana arti sabar dan menunggu dambaan hati kita untuk suatu saat nanti bertemu di momentum yang tepat.

3. Belajar Menjalin Komunikasi Yang Baik

Selain Setia, serta belajar menunggu dan sabar peran komunikasi juga terasa amat penting. Jarak yang memisahkan tentunnya akan terasa dekat dengan bantuan melalui social chat, social media, maupun telepon menjadi solusi kita untuk berkomunikasi dengan pasangan kita. Jangan takut kehilangan si dia apabila komunikasi yang baik dan benar tentunnya akan menumbuhkan rasa percaya yang tinggi juga untuk kita. Tetapi tidak menutup kemungkinan banyak juga pasangan LDR yang telah kandas di tengah jalan karena kurangnnya komunikasi yang baik antara kedua pasangan.

4. Belajar Menabung

Lho kok Menabung?? Yup, gak salah lagi nie gan/sis kalau dari LDR kita juga jadi belajar menabung. Karena buat ketemu doi ajah tuh benar-benar susah, terkadang butuh waktu satu bulan sekali buat ketemuan, itu pun kalau masih di Indonesia. Coba bayangin kalau di luar negri mungkin cuman satu tahun sekali kita bisa ketemuan sama si doi gan dan sis. Jadinnya pengeluaran kita yang biasannya untuk weekend bareng si pacar jadi kita tabung untuk moment ketemuan sama dia.

5. Pertukaran Budaya atau Culture

Dengan pasangan yang jauh disana dan kita disini terkadang menjadi suatu hal yang sangat tidak enak seperti dalam lagu "RAN". Dari hubungan LDR ini membuat kita juga menjadi belajar budaya serta adat dari pasangan kita masing-masing lho kelabers, contohnya kita mempunyai kekasih dari negara Jepang, secara langsung serta mau tidak mau kita juga harus memahami bahasa serta budaya mereka. Seperti kata pepatah zaman dahulu "kenali terlebih dahulu keluargannya baru anak-nya..". Tidak dapat dipungkiri lagi pasti doi juga akan bertanya juga tentang budaya yang ada di Indonesia .

Penjelasan diatas merupakan sedikit dari hal positif suatu hubungan LDR lho gan/sis, Tidak hanya hal positif hal negatif ataupun duka juga terkadang kita dapatkan dari hubungan LDR ini lho. Berikut pembahasannya




1. Menjadi Seorang yang Cemburuan

Jarak dan waktu terkadang membuat kita menjadi seorang yang cemburuan lho..salah satu contohnya adalah penasaran dengan si dia yang ngomongnya masih di jalan menuju ke rumah yang dianterin sama temen. Rasa cemburu ini kadang membuat pertanyaan kita gan seperti, “nie temannya cowok apa cewek yak ?” “kok doi cuman ngomong sama temen ?” “Eh , dia beneran balik gak yah??” ..Nah lho timbul pertanyaan ini memang sudah menjadi keseharian dari hubungan LDR lho gan/sis. Tidak dapat dipungkuri lagi kalau memang rasa cemuburu pasti ada di setiap pikiran semua manusia. Rasa cemburu ini menjadi kebalikan dari topik di atas yaitu arti Belajar Menunggu dan Sabar.

2. Cuek sama sekitar

Cuek sama sekitar bukan hal yang baik tentunnya gan/sis, karena hubungan LDR ini membuat intensitas kita dengan smartphone kita untuk tahu kabar tentang doi membuat kita jadi terpakut dengan smartphone kita. Tentunnya komunikasi yang bisa diharapkan untuk tahu tentang kabar dari doi yah cuman dari smartphone kita. Saking menunggu kabar dari doi ataupun komunikasi dengan doi kita jadi cuek bebek sama hal sekitar kita, bahkan kalau lagi nongkrong bersama teman-teman kalau doi minta temenin lewat chatting ataupun telephone mau tidak mau kita harus nemenin doi karena untuk bertemu dan komunikasi secara empat mata merupakan hal yang susah dalam hubungan LDR ini.

3. Riskan Selingkuh

Pasti ini yang ditunggu-tunggu sama agan dan sista sekalian hubungan LDR menurut survei yang ane udah tanyain kebeberapa orang selalu kandas ditengah jalan karena adannya pihak ketiga. Buat sebagian orang banyak selingkuh atau hadirnya pihak ketiga sudah menjadi rahasia umum serta konsekuensi dari hubungan LDR, entah itu dari pihak doi ataupun pihak kita kelabers. Riskan Selingkuh merupakan kebalikan dari hal positif belajar setia karena hubungan LDR sangat membutuhkan komitmen yang sangat tinggi untuk dijalani apalagi kalau kita memang benar-benar sudah merencanakan dengan doi untuk ke jenjang yang lebih serius. Kenyamanan serta rasa rindu untuk bertemu selalu kandas karena hadirnya pihak ketiga yang membuat kita menjadi lebih nyaman dengan mereka.



Nah itu dia agan dan sista berikut sedikit ulasan beberapa suka duka ataupun positif dan negatif dari hubungan LDR. Semangat untuk beberapa agan dan sista yang sedang menjalani hubungan LDR ini selalu stay positive dengan pasangan kita. Karena hubungan LDR membutuhkan kesabaran serta komitmen yang sangat tinggi untuk menjalaninnya.

SUMBER : KELABINGDOTCOM
Diubah oleh kelabingdotcom 22-11-2016 13:23
0
4.6K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan