batasanAvatar border
TS
batasan
Ketua MUI Pusat Dukung Agus-Sylvi ? Bukankah Seharusnya Netral ?
Quote:


Beberapa hari setelah dikunjungi Agus-Sylvi Pada tanggal 11 Oktober 2016 MUI Mengeluarkan Fatwa MUI mui ahok menghina Al Quran dan ulama.



Maruf Amin pada 2012 lalu menyatakan dukungannya kepada Foke. Alasannya karena pemimpin harus memberikan kemaslahatan (muslim), harus memiliki keunggulan (pendidikan Foke S3), dan telah berpengalaman (pernah memimpin Jakarta).
“Lagi pula Jakarta bukan Solo. Jakarta memiliki permasalahan yang jauh lebih banyak, dan hanya yang berpengalaman yang mampu mengatasinya,” kata Maruf Amin.
Padahal saat itu Jokowi juga beragama Islam, muslim taat. Keunggulannya berhasil menang 91 persen di Pilkada Solo, sangat dipercayai warga dan terasa perubahannya. Pengalamannya mengelola kota jauh lebih berhasil dibanding Foke di Jakarta yang acak-acakan, semraut.
Lalu kenapa Maruf Amin mendukung Foke Apakah karena anggota Dewan Pertimbangan Presiden (SBY) bidang Hubungan Antar-agama. Sementara Foke diusung oleh partai pemenang pemilu, Demokrat ?
Kemudian menjelang Pilgub DKI 2017 nanti Maruf Amin mendukung Agus Sylviana. Lagi-lagi karena keduanya diusung oleh partai Demokrat. Sebab logikanya begini, jika Maruf Amin konsisten dengan kriteria pemimpin menurut prinsipnya, seharusnya Maruf Amin mendukung Ahok Djarot.

Sebab jelas Ahok Djarot memiliki program yang bagus demi kemaslahatan ummat. Marbot masjid diberangkatkan haji dan diberi gaji tambahan. Kebersihan diperhatikan secara serius. Unggul di bidang pelayanan KJP dan KJS. Dan terakhir jelas berpengalaman karena sudah teruji memimpin kota.

Sementara Agus apa? Pengalaman nol. Ditanya visi misi pun tidak bisa menjawab. Bahkan sebenarnya dalam dunia nyata dan normal, Agus tak layak maju sebagai Cagub. Hanya karena dia anak SBY saja akhirnya bisa maju, cukup menjawab “mau” maka semua partai bisa dikondisikan untuk mendukung. Padahal calon-calon yang lain harus ikut fit and proper test dan sebagainya.

Oke lah Maruf Amin tidak suka Ahok karena nonmuslim dan tidak santun. Tapi mengapa Maruf Amin tidak mendukung Anies Sandi? Yang justu jauh lebih berpengalaman dan memiliki keunggulan.

sumber : https://seword.com/umum/analisa-kare...y-wajar-kalau/

Quote:


baca Juga


Quote:

Diubah oleh batasan 18-11-2016 06:37
0
10.4K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan