Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jiuguiAvatar border
TS
jiugui
Ponsel China Makin Mengancam
Kematian Galaxy Note 7 yang rentan meledak ternyata berdampak cukup besar bagi Samsung meski mereka masih kukuh di nomor satu. Dan bukan Apple yang mendapat keuntungan dari insiden itu melainkan para vendor ponsel asal China.

Demikian terkuak dalam penelitian terbaru oleh biro riset Gartner untuk periode kuartal III 2016. Mereka menyatakan kalau ada tiga perusahaan ponsel China yang makin mengancam Apple dan Samsung, yakni Huawei, Oppo dan BBK Communication Equipment yang semuanya meningkat penjualannya.

Dikutip detikINET dari PCMag, ketiganya memegang 21% dari seluruh smartphone yang terjual di seluruh dunia pada kuartal III 2016. Bagi yang belum tahu, BKK Communication adalah induk perusahaan ponsel Vivo.

Walau terpukul dengan dihentikannya produksi Note 7, Samsung masih vendor smartphone terbesar di dunia pada kuartal III 2016, dengan pangsa pasar 19,2%. Akan tetapi volume penjualan vendor asal Korea Selatan ini anjlok sampai 14,2% dari tahun sebelumnya.

"Keputusan menghentikan Note 7 sudah benar, namun kerusakan pada brand Samsung akan membuat perusahaan ini lebih berat dalam meningkatkan penjualan di jangka pendek. Bagi Samsung, penting agar rilis Galaxy S8 sukses sehingga mitra dan konsumen kembali percaya pada brand mereka," kata Anshul Gupta, Research Director Gartner.

Urutan kedua adalah Apple yang memegang pangsa pasar 11,6%, market share terendah sejak awal 2009. Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini mengalami penurunan penjualan 6,6% dibanding tahun sebelumnya.

"Hilangnya Note 7 mungkin hanya sedikit menguntungkan penjualan iPhone 7 Plus karena user Note 7 sepertinya tetap bertahan memakai Samsung atau setidaknya vendor Android," demikian pernyataan Gartner.

Huawei di tempat ketiga mkian mendekati Apple dengan pangsa pasar 8,7%. Oppo di ranking keempat dengan market share 6,7% serta di posisi kelima ada BBK Comunication dengan pangsa pasar 5,3%. Sebenarnya Oppo termasuk di bawah payung BBK, namun dalam riset ini Gartner memisahkan posisi mereka.er.

http://inet.detik.com/read/2016/11/2...akin-mengancam
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
4.9K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan