JMYCMAvatar border
TS
JMYCM
Kevin/Markus Juara China Super Series Premier
Jakarta, CNN Indonesia -- Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Markus F. Gideon menjuarai China Terbuka Super Series Premier 2016 setelah menundukkan ganda Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen 21-18 22-20, Minggu (20/11).

Ini adalah gelar perdana di level Super Series Premier bagi pasangan nomor tujuh dunia tersebut.

Menghadapi lawan yang berperingkat nomor tiga dunia, Kevin/Markus pegang kendali di gim pertama dan langsung unggul 5-2. Mereka bermain rapih sementara musuh sering kali melakukan kesalahan sendiri.

Kevin/Markus tak terkejar dan kemudian menutup interval gim pertama dengan 11-7. Boe/Morgensen sempat menyamakan kedudukan menjadi 12-12 dan kemudikan malah berbalik unggul 12-14. Akan tetapi ganda putra Indonesia bekerja keras untuk kembali menyamakan kedudukan di angka 16-16.

Dari titik itu Kevin/Markus tak terkerjar dan kemudian menutup gim pertama dengan 21-18.

Berbeda dengan gim pertama, kedua pasangan bertarung ketat sejak awal dengan selisih poin yang nyaris tak pernah lebih dari dua. Sempat tertinggal 4-6, Kevin/Markus bisa merebut interval gim kedua dengan 11-9.

Kevin/Markus sebenarnya punya peluang untuk menutup kemenangan lebih awal setelah mendapatkan poin 20-16, akan tetapi beberapa kesalahan membuat lawan bisa menyamakan kedudukan jadi 20-20.

Pada akhirnya, Kevin/Markus mampu merebut dua poin beruntun dan merebut gim kedua sekaligus gelar juara China Terbuka Super Series.

Satu pasangan Indonesia lainnya yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan bertanding di final ganda campuran melawan pasangan tuan rumah Zhang Nan/Li Yinhui.

Sumber : http://m.cnnindonesia.com/olahraga/20161120162430-170-173951/kevin-markus-juara-china-super-series-premier/

Selamat udah juara emoticon-Ultah
0
1.7K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan