Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
Cerita Taipan James Riady Saat Dipanggil Gus Dur
Taipan dan pengusaha pemilik Lippo Group James Riadi menghadiri undangan Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU). Ia didapuk sebagai salah satu pemateri dalam diskusi pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ke II PBNU yang bertema "Meneguhkan Islam Nusantara Untuk Kemakmuran Warga" di kantor PBNU jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (19/11/2016).

James yang selama ini dikait-kaitkan dengan kelompok taipan 9 Naga tersebut tampil elegan dengan batik dan peci hitam yang menutupi kepalanya. Sebagai pengusaha, James diharapkan memberikan ajaran tentang strategi kewirausahaan bagi audiensi diskusi yang hadir.

James mengawali pembicaraan dengan cerita. Ia mengaku punya pengalaman dekat dengan mantan Ketua Umum PBNU yang juga mantan presiden ke -4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Kendati tidak menjelaskan seberapa dekat dirinya dengan Gus Dur, James mengaku pernah menerima perintah cucu pendiri Nahdhatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari tersebut. Saat itu, kata dia, Gus Dur memintanya untuk membantu berdirinya gedung yang saat ini menjadi kantor PBNU.

"Suatu hari, Gus Dur (KH Abdurrahman Wahid) panggil saya," kata James.

James mengatakan dirinya tak bisa menolak permintaan Gus Dur. Akhirnya ia mencoba menggalang dana dengan mengumpulkan sejumlah mitranya yang juga jadi pengusaha untuk sumbangan dana bagi pembangunan PBNU.

"Nah dari itu saya cari Sofyan Wanandi. Nah itu kita rame-rame. Jadi saya pernah ambil bagian (untuk pembangunan gedung PBNU), tapi sampai sekarang, baru kali ini saya masuk ke gedung NU," ucapnya.
(Hatim)

http://www.jurnas.com/artikel/10042/...nggil-Gus-Dur/

dipanggil gan
0
3.6K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan