tiffanysantosoAvatar border
TS
tiffanysantoso
4 Kuliner Murah ala Mahasiswa di Jogja
Halo gan! emoticon-Big Grin

Ane mau bagi-bagi info nih kalo agan lagi main ke Jogja atau kebetulan agan mahasiswa perantau di Jogja. Di Jogja ini makanan murah ada dimana-mana, jadi jangan pernah takut akan kelaparan di Jogja, gan!

Nih, ane kasih daftar tempat makan murah yang pasti enak banget dan terkenal di kalangan mahasiswa.

1. Angkringan Gor Klebengan

Spoiler for Angkringan Gor Klebengan:


Kota Jogja memang terkenal salah satunya dengan kuliner angkringannya yang sederhana. Angkringan sendiri sebenarnya merupakan warung sederhana yang menjual bermacam-macam makanan, seperti nasi kucing, gorengan dan berbagai minuman tradisional. Secara tradisional, angkringan biasanya hanya diterangi oleh temaram lampu minyak; membuat kesan sederhananya semakin terlihat. Dan bicara tentang kuliner murah, angkringan memang bisa menjadi salah satu alternatif utama buat agan.

Terletak di salah satu pusatnya kos-kosan mahasiswa UGM dan UNY, angkringan yang satu ini masih tetap mempertahankan harga ekonomis sebagai standar pelayanannya. Porsi nasi kucingnya bisa dibilang cukup banyak dan hanya dibanderol dengan harga Rp 1.000 perbungkusnya. Selain itu, kalau agan masih pengen gorengan, satu gorengan disini cuma dihargai Rp 250 lho. Dijamin paling murah se-Jogja. Angkringan ini buka dari maghrib sampai sekitar jam 10 malam dan sangat ramai di jam makan malam. Jadi ada baiknya agan datang lebih awal.

Lokasi: https://goo.gl/maps/zX9cPtXUhDF2

2. Penyetan Mas Kobis

Spoiler for Mas Kobis:


Untuk agan yang ingin kuliner murah namun tetap mengenyangkan, warung penyetan tentu menjadi surga. Di Kota Jogja sendiri, warung penyetan sangat mudah dijumpai di setiap sudut kota. Namun untuk agan yang ingin mencoba penyetan yang paling terkenal di kota ini, agan bisa sempatkan untuk mampir ke Warung Penyetan Mas Kobis. Warung ini menjadi andalan para mahasiswa pecinta pedas yang ingin menikmati kuliner bercitarasa pedas dengan harga murah.

Kalau agan adalah pecinta citarasa pedas, warung satu ini pasti cocok dengan lidah agan. Warung Penyetan Mas Kobis terkenal dengan sambal bawangnya yang pedas dan disajikan dengan aneka lauk. Menu yang paling terkenal adalah ayam geprek, yaitu ayam yang baru digoreng dan segera diulek dengan cabai plus bumbu. Agan bisa menentukan sendiri, berapa banyak cabai yang ingin agan pakai. Jangan ragu untuk meminta cabai hingga 20 biji jika agan memang pecinta citarasa pedas. Untuk seporsi ayam geprek plus minum, agan hanya perlu membayar Rp 15.000.

Lokasi: https://goo.gl/maps/QjdyXSzXssk

3. Ayam Geprek Bu Rum

Spoiler for Geprek Bu Rum:


Masih untuk penggemar rasa pedas, ayam geprek yang satu ini sangat terkenal sebagai pilihan kuliner murah di kalangan mahasiswa Jogja. Selain karena rasanya yang lezat dan harganya yang murah, sistemnya juga prasmanan sehingga agan bisa bebas mengambil nasi maupun lauk sesuai dengan kebutuhan agan. Jika agan sedang dalam keadaan sangat lapar, jangan ragu untuk menambah porsi nasi karena harga nasi akan dihitung sama; baik banyak ataupun sedikit.

Sesuai nama warungnya, menu ayam geprek merupakan menu utama yang menjadi primadona di sini. Agan juga bisa request jumlah cabe sesuai dengan level kepedasan yang agan inginkan. Jika agan bosan dengan sambal bawang, kamu juga bisa meminta sambal terasi sebagai pelengkap ayam geprekmu. Berbagai macam sayur dan lauk lain seperti tempe dan tahu juga tersedia di sini. Untuk seporsi nasi ayam geprek dengan sayur dan minum, agan hanya perlu membayar Rp 8.000. Kalau agan mau mencicipi tempat makan murah ini, sebaiknya datang sebelum jam makan siang atau makan malam. Kalau tidak, siap-siap bertemu dengan antrian cukup panjang.

Lokasi: https://goo.gl/maps/5EyUaWvh9Wx

4. Waroeng SS

Spoiler for SS:


Masih tentang penyetan dan makanan pedas, alternatif lain yang bisa agan coba adalah Warung Spesial Sambal. Tempat makan yang biasa disebut ‘Warung SS’ ini terdapat di banyak tempat di Jogja dan agan bisa menemukannya hampir di setiap sekitaran kampus.

Sebagai salah satu pioneer dalam dunia penyetan, Warung SS menyediakan lebih dari 20 macam sambal yang bisa agan coba. Tidak hanya sambal bawang dan sambal terasi, ada berbagai macam sambal unik juga di sini, seperti sambal mangga dan sambal tempe. Pilihan lauknya pun sangat beragam, mulai dari ayam, ikan hingga daging goreng. Untuk masalah harga, jangan khawatir karena harga per menunya mulai dari Rp 3.000. Selain itu, menu nasi putih akan dihitung per kepala sehingga agan bisa menambah nasi sebanyak apapun untuk harga seporsi.

Lokasi: http://waroengss.com/

Berwisata kuliner memang tidak harus membutuhkan budget yang mahal. Berbagai pilihan kuliner murah ala mahasiswa di atas bisa menjadi rekomendasi pilihan bagi agan yang akan berkunjung ke kota budaya ini. Berwisata ke Jogja tidak harus melulu makan gudeg, kan?

Apa agan punya rekomendasi tempat makan murah lain di Jogja? Share yak emoticon-Toast

Sumber: http://blog.thecaption.com/kuliner-m...di-kota-jogja/

Quote:
Diubah oleh tiffanysantoso 18-11-2016 09:20
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.5K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan