iskrimAvatar border
TS
iskrim
Petahana..ooh Pertahanan? Apaan Sih? Kepo!
Petahana..ooh Pertahanan? Apaan Sih? Kepoo!




[ HT# 057 ]

Iskrim is baacck emoticon-Peaceman-temans, gan and sista!
Udah tahu kan sekarang nih pemberitaan di media cetak maupun elektronik lagi hangat-hangatnya ngomongin pencalonan pilkada, dimana-mana pilkada apalagi sekarang udah masuk fase kampanye. Nggak di kota, nggak di daerah semua sama, tujuannya supaya memenangkan salah satu calon pemimpin daerahnya masing-masing. Tapi ada satu istilah kata yang menurut ane tuh sedikit aneh atau anak sekarang bilang dengan istilah 'kentang' di penyebutan suatu kalimat dalam kampanye. Menurut ane tuh istilahnya serba nanggung - canggung, baik di baca atau disebutkan. Petahana? Apaan sih petahana? Pertahanan gitu maksudnya? Kepoo deh!


Menurut berbagai sumber yang ane kumpulkan dari beberapa laman ternama semua merujuk kepada arti; seseorang yang sedang memegang tanggung jawab jabatan. Lalu definisi sebenarnya Petahana ini apaan sih, gan?



Definisi Petahana

Spoiler for :






Salah satu contoh yang saat ini statusnya Petahana di pegang oleh
gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta (DKI), siapa lagi kalau bukan Basuki Tjahaja Purnama. Maaf, ini bukan trit terselubung yah gan! Ane cuma ingin bahas arti sebuah kata 'Petahana' tadi. Oke, back to laptop; Basuki Tjahaja Purnama atau dikenal dengan panggilan akrabnya Ahok adalah gubernur DKI yang statusnya masih menjabat dan ingin mencalonkan kembali agar bisa melanjutkan jabatan dan tanggung jawab berikutnya. Nah status beliau masih menjabat inilah di sebut dengan istilah kata 'Petahana'. Pejabat siapapun yang ingin tetap melanjutkan jabatan di periode berikutnya disebut dengan status Petahana, bukan tahanan! emoticon-Hammer (S)





Petahana = Incumbent = Demisioner



Spoiler for :





Petahana, Istilah Kata Yang Kentang

Spoiler for :




iskrim berkesimpulan,

Jadi kesimpulan dari bahasan ane kali ini, Disisi lain dari makna atau arti dari Petahana itu sendiri, lidah ane terasa kelu untuk menyebutkan Petahana, kata yang sepertinya sederhana tapi 'kentang' ini bukan cuma aneh untuk di baca atau disebutkan tapi juga menjadi 'pemikiran' mendalam bagi kaum elit politik yang berkepentingan. Istilah yang tetap aja aneh menurut ane sih, adakah pengganti yang lebih kekinian? emoticon-Peace



guk



sumber opini: pribadi | tukang gambar: oom gugel | sotoshop: iskrim
sumur: ref 1, ref 2, ref 3,






Main ke koleksi HT iskrim dan thread lainnya
>> klik disini gan <<

emoticon-Nyepi emoticon-Leh Uga emoticon-Nyepi



Diubah oleh iskrim 29-11-2016 08:43
0
66K
261
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan