Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kudaponi.3gpAvatar border
TS
kudaponi.3gp
Ahok Tersangka, Markas FPI Sepi


TEMPO.CO, Jakarta - Markas Front Pembela Islam sepi seusai penetapan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai tersangka kasus penistaan agama, Rabu, 16 November 2016. Tak ada kegiatan mencolok atau massa yang berkumpul di markas yang terletak di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, itu. Pintu markas tertutup rapat.

Musala dan Masjid Al-Ishlah yang dekat dengan markas itu melaksanakan salat berjemaah seperti biasa, diikuti puluhan orang. Mohammad Alatas, pengurus Musala Al Baroqah, mengatakan Ketua Umum Rizieq Shihab saat ini sedang berada di Bogor untuk acara pribadi.


Alatas dan sejumlah pengurus FPI yang berada di markas tak mau berkomentar banyak soal penetapan Basuki sebagai tersangka. "Kalau mau wawancara, nanti malam saja pas pengajian. Insya Allah Habib Rizieq hadir," katanya.



Pagi tadi, Badan Reserse Kriminal Mabes Polri resmi menetapkan calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama sebagai tersangka kasus penistaan agama. Ahok dijerat dengan Pasal 156 (a) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Ancaman hukuman untuk Ahok mencapai 5 tahun penjara.


Selain itu, Ahok dicegah bepergian ke luar negeri hingga waktu yang tidak ditentukan. Ahok dianggap berkelakuan baik selama pemeriksaan sehingga ia tidak ditahan.

Kemarin, setelah menghadiri gelar perkara kasus ini, Rizieq mengatakan yakin betul Ahok akan ditetapkan sebagai tersangka. Ia bahkan berniat menyerahkan bukti tambahan berupa video dan rekaman kepada polisi untuk memperkuat kasus ini.

https://m.tempo.co/read/news/2016/11/16/063820642/ahok-tersangka-markas-fpi-sepi


Ntap cair langsung ke bogor emoticon-Leh Uga
Diubah oleh kudaponi.3gp 16-11-2016 14:50
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
7.9K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan