Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Polisi: Ketum PB HMI Diperiksa Soal Kasus Penyerahan Aset 2014
Spoiler for Polisi: Ketum PB HMI Diperiksa Soal Kasus Penyerahan Aset 2014:

Jakarta - Polisi beberapa kali memeriksa Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Mulyadi P Tamsir. Namun rupanya, pemeriksaan Mulyadi tidak ada kaitannya dengan masalah demo yang berakhir ricuh 4 November lalu. Lalu soal apa?

"Kemarin itu terakhir untuk ketua HMI diperiksa kemarin itu terkait kasus lama, kasus tahun 2014," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Awi mengatakan saat kasus terjadi di tahun 2014 itu, Mulyadi menjabat sebagai Sekretaris Jenderal HMI. "Ada penyerahan aset di Jl Diponegoro kepada seseorang, itu yang sedang diperiksa, lagi diluruskan kasusnya," lanjut Awi.

"(Pemeriksaan Mulyadi) enggak ada hubungannya (dengan demo 4 November)," tambah Awi.

Awi menambahkan, Mulyadi diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut. Hanya saja, Awi tidak menjelaskan secara detail duduk perkaranya dan siapa pelapor serta terlapor dalam kasus tersebut.

Mulyadi telah diperiksa sebanyak dua kali di Polda Metro Jaya. Status Mulyadi adalah sebagai saksi. Selama pemeriksaan, Mulyadi menolak memberikan keterangan kepada polisi.

"Sebagai saksi, yang bersangkutan ditanya oleh penyidik tidak menjawab, ya namanya juga saksi itu yang melihat, mengetahui dan merasakan, ya silakan," ucapnya.

Menurut Awi, bungkamnya Mulyadi tidak menjadi persoalan. Penyidik akan mencari keterangan dari saksi lain bila Mulyadi tetap tidak mau memberikan keterangannya.

"Ya memang itu tugasnya penyidik mengungkap suatu perbuatan pidana untuk mencari alat-alat bukti dan itu salah satu proses dan kalau dalam pemeriksaan itu saksi tidak terus terang menceritakan apa yang terjadi itu enggak masalah, haknya, penyidik masih banyak saksi lain," terang Awi.

[Url= http://m.detik.com/news/berita/d-3346377/polisi-ketum-pb-hmi-diperiksa-soal-kasus-penyerahan-aset-2014]detik[/url]

Ya miris banget yg teriak2 keadilan dengan membawa kitab suci masih belum lurus keduniawiannya, yg begini mo dibilang pejuang jihad konstitusi emoticon-Cape d...
0
1.2K
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan