Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

haperuzakAvatar border
TS
haperuzak
Roy Suryo: kasihan Jokowi jadi repot gara-gara Ahok
Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemungkinan akan kembali melanjutkan safari politik ke seluruh partai politik. Waketum Partai Demokrat Roy Suryo mengapresiasi langkah politik Jokowi itu. Namun, dia menilai safari politik Jokowi terkesan dipaksakan. "Ya baik-baik saja kalau dilakukan seorang Presiden, tetapi waktunya sekarang agak dipaksakan. Selama ini kita lihat beliau sudah nyaman dengan posisinya didukung KIH dan sebagian KMP. Jadi kok tiba-tiba ada sesuatu yang memaksa," kata Roy saat dihubungi merdeka.com, Senin (14/11). Roy mengaku prihatin dengan Jokowi. Sebab, imbas kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama, Jokowi harus bersafari ke sejumlah ormas, TNI-Polri hingga partai politik. "Di balik itu saya mengajak masyarakat berpikir panjang sebab utamanya apa? Saya lihat kasihan Pak Jokowi akibat satu orang, kita semua tahu siapa, dan itu belum terselesaikan. Besok itu baru gelar perkara," terangnya. "Statemen terakhir dari Kadivhumas Polri Boy Rafli, mengatakan hasilnya bisa Rabu, bisa Kamis. Dari situ tampak di sisi lain yang membuat masalah satu orang, tapi yang repot Presiden RI, ini yang terbaca oleh masyarakat," sambung Roy.

Mantan Menpora ini menilai Jokowi tidak perlu repot-repot melakukan safari hanya karena kasus Ahok. Apalagi, katanya, Jokowi telah menegaskan tidak akan mengintervensi kasus hukum Ahok. Sehingga, menurut Roy, peran Jokowi atas kasus Ahok sudah selesai. "Jadi kalau presiden berkali-kali menyampaikan kepada rakyat, bahwa saya tidak intervensi, saya tidak melindungi, tetapi sikap politik ini yang justru malah dibaca masyarakat agak berbeda. Kalau dia katakan tidak melindungi, sekali saja di istana, selesai. Tidak perlu keliling mulai dari ormas Islam," klaimnya. Keinginan publik, katanya, sudah jelas yakni ingin agar Ahok diadili secara profesional dan transparan.

SUMBER

Tukang panci kalo ngomong muter-muter dulu kek benang kusut. mengapresiasi langkah jokowi, tapi sambil memojokan dengan penafsiran nya sendiri. konyolnya malah bawa-bawa nama rakyat segala
0
4.3K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan