CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Berpikir Rasional dan Cerdas Kasus Ahok. Agan Setuju Yang Mana
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58242cf0d44f9f00168b456b/berpikir-rasional-dan-cerdas-kasus-ahok-agan-setuju-yang-mana

Berpikir Rasional dan Cerdas Kasus Ahok. Agan Setuju Yang Mana

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 6
Quote:


Threat cak nun di closed kwkwkw.
Komen ente oot semua dan tdk substansial. Kita bahas cak nun bukan bahas demo, fpi, apalagi kursi panas ahok.
Hanya satu yg perlu sy klarifikasi. Sy tdk pernah berfantasi atau berasumsi ttg 9 naga. Sy jelas mengatakan yg menyebutkan begitu adalah syafii maarif. Beliau mengatakan bahwa ahok memang di sponsori oleh 9 naga dan NKRI sdh terancam oleh bahaya kuning emoticon-Smilie

Cobalah berfikir positif dan berbaik sangka. Jgn begitu mendengar 9 naga lsg menjadi protektif emoticon-Smilie. Biasa saja itu sponsor pejabat. Kalo ga ada sponsor ahok mungkin udah kayak abraham samad atau antasari ashar. Di negeri ini selama ada uang anda aman sentosa seperti setya novanto emoticon-Smilie. 9 naga bukan hal yg mengerikan. Sponsor adalah hal yg biasa. Yg hrs diwaspadai adalah niat dan kepentingan sponsor2 tsb emoticon-Smilie.

Jadi kalau org seperti cak nun saja berani anda remehkan, bagaimana lagi dgn org sekaliber syafii maarif? Jgn hanya karena mereka mengkritisi org yg anda suka lalu anda menjadi tdk suka dgn semua org yg berseberangan dgn idola anda tsb.
Contoh lah syafii maarif. Benar adalah benar. Salah pun tetap disampaikan salah.

Diubah oleh cobabikinidnih
"dibacok golok" tidak sama artinya dengan "dibacok pakai golok"

untuk membuktikannya coba kita sisipkan kata "orang" dalam potongan kalimat yang tidak lengkap tersebut...., dan cermati mana yang artinya tetap sama dengan potongan kalimat sebelumnya...

"dibacok golok" ==> "dibacok orang golok"
"dibacok pakai golok" ==> "dibacok orang pakai golok"

Jadi kata "pakai" memang mempengaruhi arti dari potongan kalimat tersebut, memang pada potongan kalimat "dibacok golok" dan "dibacok pakai golok" terkesan memiliki arti yang sama, padahal sebenarnya memiliki makna yang berbeda.
Perbedaan makna karena kata "pakai" bisa langsung kita rasakan dari potongan kalimat "makan sendok" dan "makan pakai sendok". Untuk potongan kalimat ini, coba kita sisipkan kata "nasi"

"makan sendok" ==> "makan nasi sendok "
"makan pakai sendok" ==> "makan nasi pakai sendok"
Diubah oleh stobsjr
Quote:


kenapa tidak berani? mereka mungkin lebih pandai, lebih cerdas, lebih berwibawa dari ane.. tapi mereka pun manusia biasa dan mereka bukan seorang Nabi.
manusia ga ada yg sempurna.. jadi kenapa saya ga boleh beda pendapat dengan beliau-beliau itu?
Quote:


Boleh banget.. Ga ada urusan sama sy ente beda pendapat. Sy jg tidak memaksakan ente percaya 9 naga hehe.

Hanya klarifikasi sy tdk berfantasi. Mgkn syafii maarif yg berfantasi seperti pendapat agan.
Quote:


Analogi lo kemana2 bray.
Kasus ini cuman melibatkan 2 pihak..si a yg maling dan si b yg nyebarin pidio. emoticon-Ngakak
Si c lagi berak dijamban sedangkan si d sedang coli. emoticon-Ngakak
Berpikir Rasional dan Cerdas Kasus Ahok. Agan Setuju Yang Mana
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Quote:


Pancasila
1. Ketuhanan Yang Maha Esa

udah jelas menjalankan agama adalah dasar nomor 1 dari negara indonesia. jadi sah-sah aja kalo ulama dan yang lainnya mengingatkan sodara seiman.

inti permasalahannya bukan demokratis atau gak demokratis. intinya si Ahok nyolek ajaran Islam dengan tajam. ditambah lagi dia itu Cina. tau sendiri Cina dan Pribumi susah akur. kalo begini justru dia mebahayakan keluarganya dan Etnis dia. semisal dia gak kena sidang. bisa bisa timbul kemarahan dimasyarakat. seperti kata Hotman Paris hukum itu mengikuti Opini masyarakat dalam "kenyataannya".
mudah2an pemikiran demikian tdk mewakili mayoritas masyarakat Indonesia.. mengingat DKI Jakarta adalah Miniatur Indonesia, semua suku bangsa ada di sini

akan kelihatan seperti apa maunya mayoritas masyarakat kita, sekarang kita ibarat memilih nasib di masa depan: mau membangun koloni sampai luar angkasa / kembali ke zaman abad pertengahan?
ini hanya masalah rasa
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
:tepar :tepar :tepar :tepar ah elah
Klo sama, kenapa si BY musti EDIT kata PAKAI nya ??? Tuh si BY lulusan apa ??? Emangnya dia KAGA NGERTI MAKNANYA ??? .................. emoticon-Ngacir
Quote:


Perasaan itu tulisannya KETUHANAN dan bukan KEAGAMAAN dah. Memangnya sama makna KETUHANAN dan KEAGAMAAN ??? Coba belajar bahasa Indonesia dengan baik dan benar dulu.


Soal Cina dan Pribumi, yg ga bikin akur orang sebangsa lu, yg ga ngerti suatu objek (dalam hal ini bahasa Indonesia) tapi MERASA NGERTI DAN BERKOAR-KOAR PALING KENCANG. Klo situ ga ngerti, jangan salahkan orang lain. Makanya klo ada waktu coba buka buku bahasa Indonesia lagi.
Karena Ahok menggunakan bahasa Indonesia maka pakar bahasa Indonesia yang harus menjawabnya, dan perdebatan kata pakai harus disatukan dengan kata dibohongi ... baik dalam perumpamaan maupun kalimat langsung nya.
(subjek) dibohongi pakai (objek) perdebatan diluar kata kerja selain bohong akan menjadi rancu emoticon-Ngacir
Diubah oleh dariusss
wkwkw yang penting orang dongo sudah DEMO, jadi melebar kemana2

hahaha
...
.
.
.
.
.



ngenes,,,,emoticon-Sorry
Berpikir Rasional dan Cerdas Kasus Ahok. Agan Setuju Yang Mana
Halaman 4 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di