Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Rival666Avatar border
TS
Rival666
Saat Sri Mulyani Keseleo Mengucap Pikachu
Jakarta - Seorang Menteri dikenal dengan kemampuan berbicaranya yang fasih di depan publik, memaparkan sejumlah kebijakan yang digagas oleh pemerintah. Tapi ternyata, mereka tidak bisa lepas dari yang namanya kesalahan, termasuk seorang Sri Mulyani.

Mantan Direktur Bank Dunia yang kini menjabat sebagai Menteri Keuangan RI ini sempat salah mengucapkan kata 'dipacu', menjadi kata 'dipicu' sebelum akhirnya mengatakan kata 'pikachu'. 

Hal ini terjadi saat Sri Mulyani menyampaikan perkembangan perekonomian Indonesia pada Kamis sore (10/11/2016) lalu di kantornya, Jakarta.

Sri Mulyani yang saat itu menjelaskan pertumbuhan ekonomi yang akan terus dipacu dengan fokus pada sumber pertumbuhan dalam negeri.

"Saya senang mendengar OJK, dan Bank Indonesia akan melakukan sinergi agar seluruh sumber pertumbuhan ekonomi dipicu, dipacu, dipikachu," ujar Sri Mulyani yang sontak disambut tawa kecil para wartawan dan hadirin yang hadir di ruangan tersebut.

Suasana yang tadinya serius mendengarkan Sri Mulyani memaparkan perkembangan perekonomian Indonesia dan dunia tersebut menjadi cair dan sedikit gaduh. Sri Mulyani kemudian menjelaskan kembali bagaimana 'terpeleset' lidahnya mengucapkan kata 'dipacu'.

"Dipacu dan dipicu, jadi pikachu," kata Sri dengan tersenyum.

Sri Mulyani memang kerap tampak tak kenal lelah dengan sejumlah agenda yang dimilikinya. Sebelum melakukan jumpa pers perkembangan perekonomian Indonesia pada sore lalu, Sri juga melakukan jumpa pers di lokasi yang sama mengenai rencana sinergi pemerintah untuk mengatasi gejolak industri tekstil Indonesia.

Sejak menjabat sebagai Menteri Keuangan, Sri Mulyani memang dijejal oleh banyak agenda. Terlebih dengan sejumlah kebijakan fiskal yang diambil pemerintah, untuk bisa tetap bertahan tumbuh di tengah lemahnya perekonomian negara-negara di dunia.

Apa itu Pikachu?

Pikachu adalah sejenis monster lucu yang ada di dalam sebuah permainan Pokemon

http://inet.detik.com/read/2016/11/1...ngucap-pikachu

Kayanya siap diajak hunting bareng emoticon-Leh Uga
0
2.9K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan