alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 39
3.5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57fba319de2cf2bb488b4568/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part-39

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 227 dari 503
Quote:


sesuai ayat yg ane bawa tadi,



yaitu 'abada..... emoticon-Cool
Quote:


Bisa dijelaskan kang jav sesuai keadaan saat ini ?? Lumayan nambah ilmu dari ustods al kaskusi
Quote:


ayat yg mana? kenapa ga ente jelasin aja... ga mampu?

Quote:


sama sekali gak percaya ... hahahaha emoticon-Wakaka

ga masuk akal .. dah itu titik emoticon-Metal

Cerita itu tidak lebih dari Khayalan Jaman Dulu .. Tombak, wtf? Jaman semakin maju dan jelas persenjataanpun semakin canggih .. Tombak Berdarah? hahahahahahah ...
Quote:



hmm...baru brp detik dikasih ayat 9:31 aja udah lupa...
makin terbukti malasnya baca quran...emoticon-Hammer (S)

mo dijelasin ?
say "plis" please......emoticon-Big Grin
Quote:


diawal udah ane bilang pemahaman ane ttg ayat itu..
yakni org2 yg menyembah ulama dan rahib2 nya..
tapi ente punya pemahaman lain soal itu... tanpa bisa menjelaskan lain nya dimana...
ente sehat? emoticon-Wakaka
Quote:


Belon bisa jelasin sekarang punk.
Perlu thread tersendiri utk ngebahas eskatologi.
Quote:


sehat.... alhamdulillah....emoticon-Big Grin

ayatnya berbunyi "'abada"
membatasi makna abada sbg "menyembah" is failed.

mmgnya ada indikasi orang2 di 9:31 itu menyembah para alim dan rahib mereka ?

kalo ente bilang adanya org2 yg menyembah ulama dan rahib2 di situ itu absurd.

gak ada sejarahnya orang kristen nyembah pendeta...


Diubah oleh a.l.l.a.y
Quote:


Kata yang digarisbawahi adalah Mempersekutukan .. Mempersekutukan meang, percaya selain kepada Allah, meminta selain kepada Allah, berharap selain kepada Allah, Bertanya selain kepada Allah, Berdoa selain kepada Allah, Berlindung selain kepada Allah, Meminta AMPUN selain kepada Allah, dll yang semisal .. emoticon-army
Diubah oleh ironman.jarvis
Quote:


Kaga ada Bani Israel yg menyembah rahib/ulama mereka sebagaimana mereka menyembah Allah.
Tetapi yg membeo n mengikuti apapun perkataan rahib/ulama, menghalalkan apa yg mereka halalkan (meski bertentangan dg kitabullah), mengharamkan apa yg mereka haramkan (meski bertentangan dg kitabullah), itu ada dan pernah terjadi. Dan itulah bentuk "mengabdinya" mereka kepada para rahib/ulama, yakni dg menjadikan mereka "arbaaban" (tuan-tuan) selain Allah.
Brainwash kalo dilawan pake brainwash lagi ya sama-sama rawan delusi kang...

Sebenarnya bener kata agan java di atas. Kalo si umat memiliki mental seperti binatang ternak, maka semua tergantung gembalanya.

Pemerintah harus tegas dengan gembala-gembala yang jelas-jelas mempromosikan kebencian dan intoleransi.

Sekarang doktrinnya kan kalo ikut ulama, eh... kalo ikut gembala maka kalo gembalanya salah mereka gak perlu ikut mempertanggungjawabkan, karena cuman ngikut.
Ini salah kaprah yang harus kita ubah.

Kalo menurut ane seharusnya si umat ini dididik untuk mempergunakan akal sehat dan nuraninya masing-masing, diberi kepercayaan diri sehingga mereka berani mengambil pendapat dan keputusan yang walaupun bertentangan dengan keinginan si gembala namun bisa dipertanggungjawabkan oleh mereka sendiri, sehingga otomatis mereka berhenti dan tidak mau lagi jadi binatang ternak.

Masalahnya, apakah si gembala siap kehilangan binatang-binatang ternaknya, terutama kalo penghidupan dia bergantung dari situ?
Hmm...

Quote:

Diubah oleh jf00112
Quote:


jadi yg ga failed nya apa? apa makna abada menurut ente?





Quote:



idem ama post #4526

emoticon-Cool
Quote:


wait2... bertanya selain kepada allah.. ente artikan menyekutukan? ente sehat? emoticon-Wakaka
Diubah oleh cryven
asa kangen ama ustodz Oegank euy......








emoticon-Mewek
Quote:


Quote:


lah itu yesus disembah kristen.
krn yg bicara adalah alquran, maka menurut alquran yesus itu nabi/ulama/rahib bagi umat nya.
dan skrg kristen menyembahnya...
ditambah dg santo2 yg sebanyak2nya itu... (kristen berdoa melalui santo, bisa diartikan menyembah juga menurut islam).

Quote:



Yesus udah dibahas di ayat sebelumnya.
Quote:


yesus dan santo2 nya....

Quote:


Rasul maksudnya?

Yang jelas ayat 9:31 nggak lagi ngebahas perlakuan umat nasrani ke Yesus.
Quote:


1. redaksi Qs.9:31 jelas2 dengan cerdas-Nya Allah udah memisahkan kata Ulama dan rahib DENGAN kata Almasih (yesus)
so, masing2 punya posisi konteks.

2. dan kalo ente tidak malas baca Quran maka ente akan tau bedanya Nabi DENGAN Ulama/rahib.
apa ente mo bilang ulama oegank itu jg = nabi ?

3. menurut islam ?
islam dari hongkong?

Halaman 227 dari 503
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di