alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 39
3.5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57fba319de2cf2bb488b4568/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part-39

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 225 dari 503
Quote:


1. Keknya ane belon menemukan berita yg menyebutkan "Ahok kaga mau bertanggung jwb atas ucapannye". Kalopun dia menyebut ada pihak laen yg sengaja menyudutkan dia secara politis, tentunya itu juga beralasan. Buniyani bukan korban palyvictimnye Ahok, dia memang sengaja menyebarkan hasil editing video pidato ahok disertai transkrip yg bernada provokasi. So, sebagaimana Ahok kudu bertanggung jwb atas ucapannya, maka buniyani pun juga udah selayaknya berani bertanggung jwb atas apa yg dia lakukan. Itu baru namanye fair, n kaga saling lempar kesalahan.

2. Ngomongin agama itu bukan monopoli juru dakwah kang. Justru juru dakwah itu punya potensi menyesatkan ummat ketika sang juru dakwah memiliki pemahaman yg melenceng. Jika pemahaman sang juru dakwah bener, maka dampaknya juga akan bagus utk ummat, begitu pula sebaliknya. Banyak buktinya, tuh para terrorist juga didoktrin melalui dakwah, dg kata laen si biang kerok terorisme a.k.a pendakwah terrorist itu telah menistakan agama melalui pemahaman yg out of context terhadap ayat-ayat Quran.

Back to Ahok, pidato dia di kepulauan seribu, jika dipahami sesuai konteks, kaga sedang ngebahas tafsir Quran, pun juga kaga mengutip ayat Quran. Dia hanya menyebutkan nama surah dan nomor ayat disertai opini atas tindakan orang yg mencomot ayat tsb untuk tujuan politis.


3. Ya, semua warga negara memiliki kedudukan sama di mata hukum. Presiden juga udah ngasih statement kaga bakalan intervensi urusan hukum. Proses hukum juga tengah berlangsung menangani kasus tuduhan penistaan agama yg dilakukan Ahok. Yah kita tunggu saja hasilnye. Kalo Ahok terbukti bersalah n dipenjara, itu memang resiko yg kudu dia hadapi sebagai seorang politikus. Namun, jika pengadilan memutuskan Ahok kaga bersalah, tentunya si penuntut hendaknya juga legowo menerima putusan tsb.
Diubah oleh javafutura
Quote:


POJOKSATU,id, JAKARTA – Ulama Mesir, Syeikh Mushthofa ‘Amr Wardhani disebut-sebut akan menjadi saksi ahli kasus penistaan agama dengan terlapor Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.
Menyikapi hal itu, Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab mengaku kecewa lantaran pemerintah mendatangkan saksi ahli dari luar.
Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menduga, saksi ahli agama dari Mesir sengaja didatangkan untuk diarahkan menafsrikan surat Al-Maaidah ayat 51.
“Sungguh sangat kami sesalkan bahwa Pemerintah RI mendatangkan Syeikh Mushthofa ‘Amr Wardhani salah seorang petinggi Darul Iftaa Mesir untuk menjadi Saksi Ahli Agama dalam Kasus Ahok,” jelas Habib Rizieq melalui website pribadinya, Senin (14/11/2016).
Dugaan Habib Rizieq bukan tanpa alasan. Sebab, Darul Iftaa’ Mesir pernah mengeluarkan fatwa yang membolehkan non muslim memimpin kaum muslimin.
Dikatakan Habib Rizieq, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) bisa mendatangkan saksi ahli agama dari berbagai negara Islam untuk menghadapinya.
Namun, GNPF MUI menilai bahwa cukuplah ulama-ulama Indonesia sebagai saksi ahli agama dalam kasus ini. Sebab ulama Indonesia banyak yang berkualitas dunia dan ulama Indonesia tentu lebih paham soal Indonesia.
“Jangan rendahkan MUI yang berisikan para ulama dan cendikiawan Indonesia dari berbagai ormas dan kalangan, karena MUI bukan saja berkelas dunia, tapi juga paling mengerti tentang kondisi dalam negeri Indonesia dibanding ulama dari negeri mana pun,” tegas Habib Rizieq.
Habib Rizieq juga menyampaikan pesan kepada Syeikh Mushthofa ‘Amr Wardhani agar tidak mencampuri urusan umat Islam di Indonesia.
“Karena nanti akan mencoreng dan mencemarkan Darul Iftaa dan Al-Azhar serta Negara Mesir yang selama ini begitu terhormat di tengah bangsa Indonesia,” kata Habib Rizieq seraya menegaskan agar pemerintah berhenti adu domba ulama.


tambah seru nih....ulama mesir vs indonesia menang mana ya ???
Quote:


nunggu komengnya Aa gim, aripin ilham, yusup mancur, basalamak, buaya yahya ama bibib briziq...

gugling blm nemu...emoticon-Traveller
Quote:


Mereka sibuk ngurusin si pnista agama... Kalau masih seiman tapi dah jelas mencoreng islam, diem seribu bahasa...
Maun ngomong takut salahhh... Mending ngomong poligami, sedekah, zikir, sama shalawatan lebih islami...
Quote:


bold-underlined: jika statement tsb benar diucapin Habib Rizieq, maka itu "statement paling goblok" yg disampaikan oleh seorang imam besar FPI.
Quote:


Lah pikirannya kan bingung ntar pajero di tarik dealer kalau ahok dimenangkan ulama mesir...xixixi


Spoiler for turut berbela sungkawa:


Dear bro... Adike iku meninggal akhire... Luka bakar 80% plus trauma paru... emoticon-Frown emoticon-Frown
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Quote:


Kaga usah didramatisir punk, ente kan juga kaga tau tuh pajero dibeli secara cash ato kredit. Kalopun dibeli secara kredit, ngapain juga dealer maen tarik aja, kan kredit kendaraan di indonesia ditangani oleh pihak leasing, bukan dealer.
Dan bukan tugas kita utk menilai harta kekayaan seseorang.
Quote:


ente musti baca sejarah dan tujuan nya : https://id.wikipedia.org/wiki/Majeli...lama_Indonesia


Quote:


Innalillahi moga diberikan ketenangan dan kesabaran bagi keluarga korban, saya sebagai muslim tidak pernah belajar untuk membunuh orang lain demi menegakkan kalimah tauhid.

Yang ad sebaliknya dimana om bilal disiksa untuk meninggalkan Tauhid.

Kalau ad yg mengaku seperti itu bagian dari ajaran agama berarti ad ulama suu diantara mereka.
Diubah oleh c4punk1950..
Quote:


Ya kang javvv biar keren dikitlah... Kan pengen jadi aktor politik... Hadeuuuhhhh...malah dibuka gagal dah sang aktor capunk.
Quote:


Kaga perlu dilebih-lebihkan. Yg dibom tiu halaman gereja, gereja-nye masih utuh.

RIP utk adik kecil kita yg meninggal mjd korban kebiadaban manusia-manusia yg "dibodohi" oleh sales terorisme berkedok ulama dg membawa ayat-ayat Quran secara out of context.
Gimana sih cara mengatasi islam radikal begini? emoticon-Nohope

Semenjak kasus ahok mencuat,
temen temen deket gua mulai banyak yang ikut ikut pengajian,
Awal nya gua kira ini hal yang positif.
Tapi lama kelamaan, apalagi abis demo 4 nov, Makin hari kelakuan mereka makin fanatik.
Anti banget dan jadi agresif kalo urusan demo nya di kritik emoticon-Hammer

Yg bikin khawatir,
mereka sama sekali gak peduli waktu denger kejadian di kalimantan ini.
Jawaban mereka malah: "liat aja tuh kejadian di mosul, atau kejadian rohingya".
dan mereka melanjutkan hobi asik mereka, mainan burung kicau emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Katanye ente kan bagian intelijen kaskus, so kaga perlu masuk ke dunia politik praktis, bisa memperkeruh suasana yg udah keruh.
Quote:



mampus lu emoticon-fuck









........emoticon-Ngacir
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya.

Betapa perih hati kita menyaksikan bocah tidak bersalah harus menanggung sakit sedemikian sangat. Entah seperti apa perasaan orang tuanya, ane gak sanggup membayangkan...

Mari sama-sama kita jadikan ABMM kaskus sebagai salah satu ladang de-radikalisasi pemahaman agar ke depannya semakin berkurang jumlah manusia-manusia biadab yang merasa membela agama dan Tuhannya padahal hanya membawa kerusakan ke sekelilingnya.

Quote:


Quote:


"Mereka menjadikan orang-orang alimnya dan rahib-rahib mereka sebagai tuhan selain Allah dan (juga mereka mempertuhankan) Al Masih putera Maryam, padahal mereka hanya disuruh menyembah Tuhan yang Esa, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia. Maha suci Allah dari apa yang mereka persekutukan."

apa ada umat yg menjadikan MUI tuhan? ada umat yg nyembah mereka? atau ada MUI yg minta disembah?
kok ente makin ngaco?

mending ente baca dulu link ane, ente akan tau tujuan MUI itu apa...
klo baca aja malas... ya percuma aja...

Halaman 225 dari 503
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di