CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
agan mahasiswa filsafat ? atau sedikit tau tentang filsafat ? masuk sini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014902642/agan-mahasiswa-filsafat--atau-sedikit-tau-tentang-filsafat--masuk-sini

agan mahasiswa filsafat ? atau sedikit tau tentang filsafat ? masuk sini

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 3
Ngomong soal filsafat jadi kangen ma filsuf favoritku om nietzsche.
Jurusan filsafat ni sangat sulit kalo ditrima kerja di perusahaan/ pabrik, karena pola pikir mereka yg sudah terlalu out of box, di mana perusahaan pasti cari yang patuh, orang filsafat rata2 pembangkang. Ujung ujungnya paling lulus kuliah jadi dosen, coba agan yang mau kuliah di filsafat, lihat2 dulu bukunya, cari buku soal aristoteles,plato, nietzche, freud. Kuat nggak kira kira otak agan nerima semua itu.
B
Saran ane, mending masuk psikologi aja, di situ juga belajar filsafat kok, lulus juga banyak yg cari, umumnya kerja jadi hrd
Banyak yg bilang filsafat itu ilmu bengong, ilmu ngandai2, ilmu mikirin yang ga jelas
Tapi buat ane..
Filsafat itu bapak dari semua ilmu
Kenapa begitu?
Semua yang ilmu yang tercipta skrg diawali dengan sebuah hipotesa atau keingintahuan dalam menemukan jawaban
contoh gravitasi ditemukan newton ditemukan akibat pemikiran dan keingintahuan hal sederhana seperti apel jatuh
Filsafat dalam pengembangannya kini makin kompleks dan makin dibutuhkan, ane yakin masih banyak "pengetahuan2n baru" yang belum dieksplore oleh pemikiran manusia sekarang, dan pengetahuan baru tsb akan membawa manusia ke peradaban yang baru pula.
Jadi kesimpulannya, filsafat asalah ilmu klasik yang sampai kapanpun selalu dibutuhkan, dan mengemban tanggung jawab yg besar.
Cuma agan harus siap2 nih utk menggabungkan berbagai ilmu baik itu fisika, biologi, matematika dll, utk menemukan jawaban.
temen ane di filsafat kenapa malah jadi stress ya emoticon-Mewek
gan, tanya, sekarang pindah dari smk ke jurusan filsafat bisa gak?
kalo bawah ane mahasiswa abadi..
zaman sekarang apa msh populer yaa filsafat di indonesia

Tinggal tujuannye bang kita kan tau filsafat itu mencari jawaban bukan hanya kebenaran. Itu juga bisa jadi sebuah edukasi sih menurut ane walau ndak tau dalam bidang apa nantinya tapi filsafat bisa membuat kita cerdas mungkin karna kerumitannya seperti yg agan” bilang hhehhe
Waduh salah memahami mungkin gan. Coba tanya tujuan hidupnya sekarang apa?
Halaman 3 dari 3


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di