CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
#Pengamat: Ini Aktor Demo 411
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/582894ec620881677b8b456c/pengamat-ini-aktor-demo-411

#Pengamat: Ini Aktor Demo 411

Quote:


emoticon-Leh Uga.. di tunjuk semuanya sama om arbi... emoticon-Ngakak

Quote:

Halaman 1 dari 2
Tulisannya Prof Sumanto Al Qurtuby ( gw copas dr Facebook)


Antara Koh Ahok dan Habib Rizieq

Belakangan beredar video Rizieq Shihab di You Tube dimana sang "Habib Petamburan" ini terang-terangan menuduh ada ulama su' atau "ulama bodong" yang sering menipu umat pakai Al-Qur'an dan Hadis. Silakan cari sendiri videonya, saya agak malas menampilkan di dinding FB-ku. "Ulama su' dia nipu pake Al-Qur'an. Dia nipu pake Hadis," kata sang habib.

Saya tidak tahu siapa yang Rizieq maksud sebagai "ulama su'" itu. Yang menarik adalah kenapa tidak ada gelombang protes massa umat Islam terhadap Rizieq yang jelas-jelas menuduh ada "ulama bodong" yang nipu umat pakai Al-Qur'an dan Hadis? Kenapa kaum Muslim tidak marah kemudian menggelar "demo akbar" dengan alasan Habib Rizieq telah menistakan Al-Qur'an, telah melecehkan Hadis, telah menghina Islam, dst?

Kenapa tidak ada yang menggelar "jihad konstitusional" untuk melawan Rizieq Shihab? Kenapa tidak ada yang melaporkan Rizieq ke pihak berwajib dengan tuduhan "penistaan agama"? Kenapa pula tidak ada ustad yang mewek-mewek menangis sambil nampang di TV karena Rizieq telah mencemarkan nama baik ulama?

Sebaliknya, kenapa publik Muslim hanya marah besar kepada Ahok? Padahal si koh ini "cuma" bilang "dibooingin pake itu ayat". Bandingkan dengan Pak Rizieq yang rombongan bilang "ulama bodong", Al-Qur'an, dan Hadis.

Anda tahu kenapa? Karena Ahok Kristen (non Muslim) sementara Rizieq seorang Muslim. Dengan kata lain, bukan "apa" tapi "siapa" yang mereka persoalkan. Persoalan utamanya bukan "apa yang dikatakan" tetapi "siapa yang mengatakan". Jadi "jihad konstitusional" dan demonstrasi akbar yang mereka lakukan itu sebetulnya bukan untuk "membela Islam". Kalau mereka betul-betul tidak terima "Islam dinistakan", mereka akan melakukan hal yang sama dengan Rizieq.

Ini persis seperti demonstrasi massa publik Muslim di Indonesia yang begitu heroik atas kekerasan di Palestina, Bosnia, Burma/Myanmar, atau Mindanao dengan alasan "membela Muslim" tetapi pada saat yang sama mereka "pura-pura pikun bin rabun" dengan perang, kekerasan, dan kekejaman yang terjadi di Irak, Afganistan, Suriah, Yaman, Mesir, Sudan, dlsb. Sebabnya jelas. Karena pelaku kekerasan di Palestina, Bosnia, Burma atau Mindanao itu "si kapir" sementara pelaku kekerasan di Irak, Afganistan, Suriah, Yaman, Mesir, Sudan, dlsb itu "si Muslim".

Nah, sekarang jelas kan? Jadi jangan mau "diboongin" lagi oleh para "makelar politik" dan "pedagang agama" itu.

Jabal Dhahran, Arabia
Siapa dibelakang buni yani.....dibelakangnya belakang buni yani siapaemoticon-Ultah
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Quote:


aktor nya itu yah emoticon-Malu (S)

kalo ada aktor, berarti ada sutradara dong emoticon-Malu
yg nonton acara ILC pasti sdh tahu apa klarifikasi dari MUI, arbi sanit sptnya tdk nonton
#Pengamat: Ini Aktor Demo 411
Huray saatnya hujat arbi sanit emoticon-Ultah
Klo A'a mah numpang aja dah, mumpung ada panggung gratisan, sapa tau bs ngetop lagi.
Quote:



Ngetop lagi kimpoi lagi emoticon-Ultah
Quote:


baru 2 bray,
jd sbnarnya msh ada harapan bwt yg kemarin pada ngambek trus ga mau dateng lg.
ini salah jokowi ngomong setengah" jadinya banyak saling tuduh ikutan gagapnya si ahoax, untung gw dulu gak milih dia
Auto tapir nih orang, enggak bakal dpt lahan di sorga
Aktor yg ngabur ke bandara kok gak disebut??

emoticon-Big Grin
Kirain muslim arbi pengamat nasbung yg ngomong emoticon-Leh Uga
Quote:


emoticon-Wakaka
Quote:


True emoticon-norose

Yang merasa sebagai minoritas, tetap semangat. Dunia akan berubah pada waktunya
kenapa statemen rizieq ttg ulama palsu nipu pake Al Qur'an n Hadist gak heboh? krn si rizieq muslim.
"umat Islam" skrg, terutama akhir2 ini malah cenderung bersikap "buruk muka cermin di belah". bukannya instropeksi malah cari orang lain buat di salahin. modus klasik, cari umat agama lain sbg kambing hitam.
rizieq dkk mah udah lama benci ahok, di kompor2in buni yani, dapet kesempatan buat full offensive.. belum lagi MUI ditunggangi sama ulama yg berpolitik, mendukung salah satu cagub. benar2 deadly combination emoticon-Big Grin

Diubah oleh ludiraseta
Arbi Sanit itu siapanya Muslim Arbi ?
emoticon-Bingung
Buniii emoticon-Betty
Lucunya negaraku. Gak papa gak baik antar sesama yang penting beragama.

Padahal.

Beragama atau tidak kamu tetap harus baik pada sesama.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di