oatmeal11Avatar border
TS
oatmeal11
Ungkap Aktor Politik Demo 4/11, Jokowi: Nanti Kalau Sudah Ada Bukti
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo berniat mengungkap identitas aktor politik yang ia sebut telah menunggangi aksi damai 4 November lalu. Namun begitu, ia baru mau mengungkap setelah Polri selesai mengumpulkan bukti-bukti.

"Nanti kalau Polri sudah menemukan bukti-butinya," ujar Jokowi di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Selasa (8/11).

Tak hanya itu, Presiden juga menyatakan, tokoh politik yang ia sebut telah menjadi provokator kericuhan dalam aksi damai beberapa waktu lalu tersebut akan diproses secara hukum.

Sebelumnya, isu soal adanya gerakan provokasi pertama kali dilontarkan Jokowi saat memberikan konferensi pers pada Sabtu (5/11) dini hari di Istana Merdeka. Presiden menyebut, ada aktor politik yang menunggangi aksi demonstrasi 4/11 lalu sehingga berakhir ricuh.

Kemudian, pada Senin (7/11), Presiden menginstruksikan seluruh prajurit TNI untuk tak memberikan ruang pada gerakan-gerakan provokasi. Presiden menegaskan, gerakan provokasi dan politisasi sangat berbahaya bagi keutuhan bangsa.

"Sebagai panglima tertinggi TNI, saya telah memerintahkan agar tidak mentolerir gerakan yang ingin memecah belah bangsa, mengadu domba dengan provokasi dan politisasi," ujarnya.

Rep: Halimatus Sa'diah / Red: Bilal Ramadhan

http://m.republika.co.id/berita/nasional/hukum/16/11/08/ogb2rk330-ungkap-aktor-politik-demo-411-jokowi-nanti-kalau-sudah-ada-bukti

Yang penting ngecrot dulu, bukti ntar belakangan.

emoticon-Wkwkwk
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
17.8K
253
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan