Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

netralnewsAvatar border
TS
netralnews
Ini Alasan Ruhut Tanggalkan Semua Jabatannya demi Ahok-Djarot


JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Ruhut Sitompul mengungkapkan alasannya menanggalkan semua jabatan di Partai Demokrat dan juga DPR, hanya untuk mendukung pasangan calon petahana gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat untuk Pilkada 2017.

Menurut Ruhut, jabatan yang ia emban bukanlah segala-galanya dibanding harus kehilangan pemimpin sehebat Ahok-Djarot di Jakarta. Karena kinerja keduanya bagi rakyat sudah terbukti, sehingga patut diperjuangkan.

"Ahok-Djarot harus diperjuangkan karena mereka orang yang mau bekerja untuk rakyat, mereka orang jujur, mereka orang berani, orang bersih, dan orang yang sangat rendah hati," kata Ruhut kepada Netralnews.com, Sabtu (12/11/2016).

Alasan tersebutlah yang membuatnya mau menerima tawaran menjadi juru bicara Ahok-Djarot, dengan mengorbankan semua jabatannya. Sebab, apa yang dimiliki Ahok-Djarot, disebut Ruhut, tidak ada pada dua pasangan kandidat lainnya.

"Bukan seperti yang lain. Jujur aja, ada yang karena bapaknya, ada yang karena kebaikan gubernur dia jadi deputi, ada mau maju mimpin satu kementerian aja dipecat Jokowi, di-reshuffle. Ada yang satu, katanya pengusaha sukses kaya raya, bisinisnya tambang. Eh, bisnis tambang itu kekayaan alam, semua orang bisa kalau dapat jatah," ungkapnya.

Sebagai informasi, Ruhut Sitompul sebelum menjadi juru bicara Ahok-Djarot, ia pernah memegang beberapa jabatan penting di Partai Demokrat, seperti juru bicara partai, dan Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan DPP Partai Demokrat. Tak hanya itu, pada Kamis (10/11/2016), Ruhut membuat surat pengunduran diri sebagai anggota DPR.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Y.C Kurniantoro

Sumber: http://www.netralnews.com/news/megap...mi.ahok.djarot
Diubah oleh netralnews 12-11-2016 15:32
0
8.4K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan