Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adoekaAvatar border
TS
adoeka
Empat Petani Cabai asal China Ditangkap Petugas Imigrasi Bogor


Empat warga negara asing (WNA) asal China yang diduga tidak memiliki dokumen dan melakukan penyalahgunaan visa ditangkap petugas Imigrasi Kelas I Bogor bersama Tim Pora DKI Jakarta pada Selasa 8 November 2016.

Keempat WNA yang masing-masing bernama Xue Qingjiang, Yu Wai Man, Gu Zhaojun, dan Gao Huaqiang ini ditangkap di Kampung Gunung Leutik, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kepala Pengawasan dan Penindakan Kantor Imigrasi Bogor Arief H Satoto mengatakan, penangkapan tersebut setelah Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) DKI Jakarta mendapat informasi dari warga Sukamakmur.

"Tim Pora DKI Jakarta berkoordinasi dengan Kantor Imigrasi Bogor untuk menangkap empat WNA tersebut. Setelah dicek, ternyata benar. Kemudian kami mengamankan mereka," jelasnya, Rabu (9/11/2016).

Arief menambahkan, saat dilakukam penangkapan, mereka sedang beraktivitas di perkebunan cabai di lahan seluas 4 hektare dari 10 hektare lahan yang dimiliki sponsor.

"Dari empat orang itu, dua orang tidak bisa menunjukkan dokumen. Alasannya, dokumen mereka dibawa oleh sponsor yang diduga pemilik lahan. Kalau dua lainnya menyalahgunakan visa," ungkap Arief.

Dari hasil pemeriksaan sementara, keempat WNA tersebut mengaku masuk melalui Bandara Soekarno-Hatta. Kemudian mereka dibawa oleh sponsornya ke Desa Sukamakmur untuk dipekerjakan sebagai petani cabai.

"Sekarang mereka masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Kantor lmigrasi Kelas I Bogor, Kota Bogor," tandasnya.

sumber

wa takjub guling guling melihat imigran imigran gelap keparat berani beraninya merambah ke sektor pertanian , hati hati wahai indonesiaku

kita ini bangsa besar , bangsa yang berpotensi bikin iri negara negara sedunia ,jangan sampai negara kita dikangkangi oleh imigran imigran gelap laknat yang sudah mulai merambah ke sentra sentra pertanian kita , waspadalah indonesia waspadalah emoticon-Smilie


catatan kecil : nampaknya semua berita bergetar tentang akan ada aksi demo lanjutan dari aksi demo 411 yang berpotensi memunculkan massa lebih banyak dari aksi sebelumnya akan dibredel mod di bp ,hanya karena mereka tidak ingin nastaik pusing dan mual

0
9K
75
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan