Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sumbu.pendekAvatar border
TS
sumbu.pendek
Deddy Mizwar Rangsang Pemuda Jabar agar Mau Jadi Aktor Film
Deddy Mizwar Rangsang Pemuda Jabar agar Mau Jadi Aktor Film
Jumat, 11 November 2016 22:52




Festival Film Jawa Barat (FFJB) 2016



BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mendorong generasi muda untuk menggali ide dan potensi kreatif mereka. Menurutnya, bidang ekonomi kreatif yang mengandalkan ide dan kreativitas, di masa depan dapat diandalkan sebagai sumber ekonomi tanpa batas.

Salah satu sub-bidang ekonomi kreatif yang memiliki potensi besar pada "industri tanpa asap" ini adalah film, video dan fotografi. Deddy Mizwar yang juga mantan aktor kawakan dan sudah malang melintang di industri film tanah air mendorong generasi muda untuk menggeluti dunia film atau seni peran maupun fotografi.

Pria yang akrab disapa Demiz itu menyebut prospek perfilman Indonesia pada masa yang akan datang terbilang cerah. Pasalnya, Indonesia yang memiliki jumlah masyarakat kelas menengah yang terus bertambah, sangat menjanjikan bagi industri film.

Selain pariwisata, lanjut dia, industri film di masa yang akan datang akan mampu memback up bidang ekonomi lain yang selama ini menjadi andalan pendapatan negara seperti bidang pertanian dan industri. Terlebih, pertanian dan industri geliatnya tampak mulai lesu karena karakteristiknya yang non-renewable.

"Agar anak muda mampu mengembangkan bakat dan kreativitasnya, Pemprov Jabar mendorong melalui festival film Jawa Barat (FFJB)," ujar Deddy Mizwar yang juga menjabat Wakil Gubernur Jawa Barat pada acara pembukaan Pameran dan Bursa Film FFJB 2016, di Plaza Monumen Perjuangan Rakyat Bandung.

Ia menyebut FFJB 2016 ditujukan untuk dapat menemukan lebih banyak generasi muda Jawa Barat yang mau dan mampu untuk berkarya mengembangkan kreatifitasnya. Sehingga ke depan, dengan modal sumber daya manusia (SDM) yang siap secara kualitas dan kuantitasnya serta dengan penuh optimisme, sektor ekonomi kreatif khususnya subsektor film, video dan fotografi, pada giliranya dapat menjadi kekuatan baru ekonomi nasional.

"Indonesia dengan jumlah penduduk keempat terbesar di dunia merupakan potensi pasar yang cukup menjanjikan bagi industri film dunia. Tapi harus diakui, hingga saat ini kita memang masih menjadi negara pengimpor film," kata Deddy Mizwar. (zam)


http://jabar.tribunnews.com/2016/11/...adi-aktor-film



Semoga banyak Pemuda Jabar yang berhasil di rangsang oleh oom Deddy...


Jangan kek Ormas2 Sumbu Pendek yang sukak merangsang Pemuda2 Jabar jadi Nasbung... dan sayangnya banyak yang terangsang...

0
2.1K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan