elgrhaAvatar border
TS
elgrha
Momen Menyedihkan Pendukung Hillary Clinton...
Code:


Donald Trump telah memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat 2016, berdasarkan hasil 'Electoral Vote'.

Tentunya, ini membuat sedih para pendukung Hillary Clinton, yang notabene pesaing Trump. Tetapi, paling tidak Hillary Clinton meraih suara terbanyak berdasarkan hasil 'Popular Vote'.

Lihatlah betapa sedihnya mereka ketika mengetahui Trump akan memenangkan Pilpres
di video ini:






Walaupun begitu, sebenarnya Clinton masih memiliki peluang memenangkan Pilpres (meskipun kecil), jika para Electoral College Electorsdi negara bagian (state) dimana Trump unggul menentang pilihan mayoritas, untuk membalikkan dukungan ke Clinton pada voting 19 Desember nanti. Kenyataannya, ada banyak politisi dari Partai Republik (Partai pengusung Trump) yang jelas-jelas menolak Trump. Petisi dukungan di change.org pun sudah ditandatangani 4,5 juta orang sampai thread ini terakhir kali diedit.

Ya, sistem penetapan pemenang dalam Pilpres di AS berbeda dengan di Indonesia. Setiap individu memang dapat memberikan suaranya, sama persis seperti Pilpres Indonesia. Tetapi, AS menetapkan pemenang berdasarkan 'Electoral Vote' (suara perwakilan per negara bagian/state). Indonesia menetapkan pemenang berdasarkan 'Popular Vote' (suara terbanyak nasional). Ketika warga AS memilih calon Presiden pilihannya kemarin, mereka sebenarnya memilih electors yang akan kemudian memilih calon Presiden di Electoral College pada voting 19 Desember nanti. Jadi, sampai detik ini mungkin Trump baru dapat dikatakan 96% menjadi Presiden AS berikutnya, belum 100%. Masih ada kemungkinan 4% gagal (siapa tahu gan).

Jika Amerika Serikat menggunakan 'Popular Vote' sebagai dasar penetapan pemenang, maka Hillary Clinton adalah pemenangnya (Clinton = 60.274.974 votes; Trump = 59.937.338 votes).

Cek perbedaan Electoral Vote vs Popular Vote lebih detail disini gan.


Semoga siapapun yang resmi terpilih nanti mampu menjaga perdamaian dan kestabilan dunia ya gan...
Bagaimanapun, kebijakan mereka akan berpengaruh pada perekonomian global dan Indonesia.


Jangan lupa bintang 5 dan sharenya gan.
Terima kasih.
emoticon-Shakehand2emoticon-Jempol


Bonus:





Diubah oleh elgrha 23-11-2016 15:54
0
46.5K
312
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan