- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
Pengiriman dari JD.id bermasalah


TS
loeee
Pengiriman dari JD.id bermasalah
Saya ingin share tentang pembelian barang di JD.id, dan ternyata setelah google banyak yang masalahnya sama dengan saya.
Kronologi :
Tanggal 31 Oktober 2016
Melakukan pemesanan melalui website JD.ID
Tanggal 1 November 2016
Mendapatkan notifikasi menunggu barang dikirim melalui jasa pengiriman
Tanggal 2 November 2016
Barang telah di pick up oleh jasa pengiriman "J-EXPRESS" untuk dikirim
Tanggal 3 November 2016
Barang dalam perjalanan ke kota tujuan (mataram)
Kemudian ke esok annya saya menghubungi JD.ID untuk menanyakan tentang nomor order tersebut dapat di tracking di mana, ternyata dapat di tracking di website J-Express
Tanggal 7 November 2016
Saya menghubungi pihak JD.ID, dimana hingga sekarang barang tersebut belum sampai, dan hanya selalu diberikan solusi untuk MENUNGGU sekitar 9-12 hari kerja.
Tentunya saya sangat kesal dengan solusi tersebut, dikarenakan selama saya membeli di e-commerce lain barang paling lama membutuhkan 2-3 hari untuk sampai ke tangan saya.
Ini sangat mengherankan jika memakai maskapai seharusnya tidak memakan waktu hingga selama ini.
Saya meminta bantuan pihak JD.id untuk mencari keberadaan orderan saya via email
Tanggal 8 November 2016
Email dibalas oleh pihak cs JD.id bahwa barang berada di bandara, dan tim lagi mencari status dari barang tersebut.
Tanggal 9 Oktober 2016
Saya mendapatkan telp dari pihak pengiriman yakni J-EXPRESS, yang mengatakan bahwa malam ini barang akan dikirim dari jakarta, dan esok pagi saya akan di hubungi oleh tim J-EXPRESS Mataram untuk barang tersebut
Tanggal 10 November 2016
Hingga sekarang status barang saya masih tidak jelas dan tidak ada pihak pengiriman menghubungi saya,
karena itu saya memutuskan untuk pembatalan order, dan diminta untuk menunggu hingga barang tersebut kembali ke gudang JD.ID.
Saya sangat kecewa dengan solusi dari JD.id. Benar-benar tidak profesional memperlakukan konsumen.
Menyesal melakukan pemesanan melalui JD.id yang katanya salah satu situs belanja online terbesar, tetapi memakai jasa pengiriman yang tidak jelas dan tidak bisa dihubungi.
Sangat membuang tenaga dan pikiran menunggu barang yang statusnya tidak jelas.
Beginikah kualitas dari JD.id?
Andi Loe
Jl. Panca Usaha, Mataram NTB
Kronologi :
Tanggal 31 Oktober 2016
Melakukan pemesanan melalui website JD.ID
Spoiler for order:
Tanggal 1 November 2016
Mendapatkan notifikasi menunggu barang dikirim melalui jasa pengiriman
Tanggal 2 November 2016
Barang telah di pick up oleh jasa pengiriman "J-EXPRESS" untuk dikirim
Tanggal 3 November 2016
Barang dalam perjalanan ke kota tujuan (mataram)
Kemudian ke esok annya saya menghubungi JD.ID untuk menanyakan tentang nomor order tersebut dapat di tracking di mana, ternyata dapat di tracking di website J-Express
Tanggal 7 November 2016
Saya menghubungi pihak JD.ID, dimana hingga sekarang barang tersebut belum sampai, dan hanya selalu diberikan solusi untuk MENUNGGU sekitar 9-12 hari kerja.
Tentunya saya sangat kesal dengan solusi tersebut, dikarenakan selama saya membeli di e-commerce lain barang paling lama membutuhkan 2-3 hari untuk sampai ke tangan saya.
Ini sangat mengherankan jika memakai maskapai seharusnya tidak memakan waktu hingga selama ini.
Saya meminta bantuan pihak JD.id untuk mencari keberadaan orderan saya via email
Tanggal 8 November 2016
Email dibalas oleh pihak cs JD.id bahwa barang berada di bandara, dan tim lagi mencari status dari barang tersebut.
Tanggal 9 Oktober 2016
Saya mendapatkan telp dari pihak pengiriman yakni J-EXPRESS, yang mengatakan bahwa malam ini barang akan dikirim dari jakarta, dan esok pagi saya akan di hubungi oleh tim J-EXPRESS Mataram untuk barang tersebut
Tanggal 10 November 2016
Hingga sekarang status barang saya masih tidak jelas dan tidak ada pihak pengiriman menghubungi saya,
karena itu saya memutuskan untuk pembatalan order, dan diminta untuk menunggu hingga barang tersebut kembali ke gudang JD.ID.
Saya sangat kecewa dengan solusi dari JD.id. Benar-benar tidak profesional memperlakukan konsumen.
Menyesal melakukan pemesanan melalui JD.id yang katanya salah satu situs belanja online terbesar, tetapi memakai jasa pengiriman yang tidak jelas dan tidak bisa dihubungi.
Sangat membuang tenaga dan pikiran menunggu barang yang statusnya tidak jelas.
Spoiler for tracking:
Beginikah kualitas dari JD.id?
Andi Loe
Jl. Panca Usaha, Mataram NTB
Diubah oleh loeee 12-11-2016 08:58
0
9.7K
10
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan