Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fidelc4stroAvatar border
TS
fidelc4stro
Gawat!! Ahok tawarkan Alat Berat dan Aplikasi Qlue untuk Jabodetabekjur


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama siap memberikan bantuan dana hingga total Rp 4 triliun untuk daerah penyangga di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Cianjur (Jabodetabekjur). Tak hanya itu, Ahok juga menawarkan alat berat milik DKI hingga aplikasi Qlue.

"Kami beli alat berat banyak. Kami harap ke depan kalau mau pelihara sungai, nggak usah pakai swasta. Kami kerjakan sendiri cepat surutnya. Kami beli alat berat sendiri," ucap Ahok dalam sambutannya di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (26/2/2016).

Dalam pertemuan Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) Jabodetabekjur, hadir di antaranya Gubernur Banten Rano Karno sebagai ketua BKSP, dan beberapa kepala daerah atau yang mewakili.

Ahok mengatakan alat berat yang disiapkan bisa digunakan oleh Pemda di sekitar Jakarta untuk normalisasi sungai atau waduk. Tentu jika sedang tidak dipakai oleh DKI unutk hal yang sama.

"Kita kan wilayahnya luas Jabodetabekjur. Kita bisa kirim alat berat itu untuk kerja, Depok banyak situ termasuk lahan," ujarnya.

"Uang DKI nggak banyak. Tapi sisa uang mungkin banyak, karena kita nggak pakai kontraktor. Hampir semua pekerjaan dikerjakan sendiri. Truk sampah, alat berat PU, kami kerjakan sendiri," imbuh Ahok.

(Baca juga: Ahok Siap Gelontorkan Rp 4 T untuk Bantu Daerah Penyangga DKI)


Dengan begitu, Pemprov DKI bisa menghemat anggaran untuk kontrak yang tidak perlu, lantaran sudah punya alat berat sendiri. Selanjutnya kata Ahok, hanya perlu kontrak jasa secara individual. Itulah mengapa masalah banjir atau genangan cepat selesai karena dikerjakan sendiri, bukan swasta.

Tak hanya alat berat, Ahok juga menawarkan aplikasi Qlue yang baru diluncurkan Sabtu (13/2) lalu. Tujuan aplikasi Qlue untuk 'memperkuat suara warga demi menjadikan kota-kota di Indonesia lebih baik lagi'. Aplikasi ini bisa diinstall di smartphone berbasis iOS dan Android.

Melalui aplikasi Qlue, semua warga Jakarta dapat memberikan keluhan langsung tentang sarana dan prasarana terkait publik. Keluhan tersebut juga akan ditindaklanjuti oleh pihak yang berwenang.

"Kami punya aplikasi Qlue untuk cepat respons. Aplikasi tinggal anda pakai, anda lapor bisa tahu titik (masalahnya) di mana," kata Ahok.

Namun, Ahok mengatakan aplikasi itu hanya bisa efektif jika wali kota, camat, lurah, RT dan RW juga memberikan dukungan. "Kami hanya menawarkan, bukan mengajari," ucap Ahok disambut tepuk tangan perwakilan kepala daerah Jabodetabekjur yang hadir.
(miq/fdn)

sumber:http://news.detik.com/berita/3152216/ahok-tawarkan-alat-berat-hingga-aplikasi-qlue-untuk-jabodetabekjur


Ancaman buat para oknum pejabat pemain proyek di jabodetabekjur, proyek pengerukan sungai akan berkurang karena tinggal pinjam alat berat dari DKI jakarta !!!

Ancaman buat kepala daerah jabodetaberkjur yang cuek dan tidak mengurusi warga serta daerahnya dengan benar, begitu memakai aplikasi Qlue, keluhan dan laporan warga daerahnya akan berjibun tumplek plek, dan langsung ketahuan kalau selama ini warga dan daerahnya tidak diurus dengan benar!!!

Serba salah untuk walikota Depok, mau terima tawaran Ahok malu dan gengsi, kalau tidak terima tawaran ntar dicemooh masyarakat!!!
0
7K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan