CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[ GATSUONE INFO ] Sisi Lain Dari Sebuah Kritik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58218d91a09a39dc2b8b4567/gatsuone-info--sisi-lain-dari-sebuah-kritik

[ GATSUONE INFO ] Sisi Lain Dari Sebuah Kritik

Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 8
Quote:

setuju..emoticon-Leh Uga

boleh kritik, tapi yang membangun. jangan kritik yang menghina
lebih baik saran daripada kritik gan menurut ane mah
kritik kadang bisa membangun kadang menjatuhkan
tergantung kalo kritiknya disertai saran ya emoticon-Big Grin kalo ga mah, ya sama aja boong
Quote:


diksinya amazing emoticon-Belo


Kritik emang diperlukan untuk mengingatkan jika arah yang ditempuh sudah melenceng dari jalurnya, tapi jangan lupa dalam mengkritik juga harus berdasarkan data-data yang ada bukan hanya sekedar omdo. Cara menyampaikan kritik juga harus diperhatikan karena setiap orang mempunyai tipe yang berbeda-beda.
ane nambahin,
Kritik haruslah "menyerang" ide, atau gagasan bukan "menyerang" ego / pribadi
pengkritik maupun yg dikritik harus paham betul hal ini

contoh buruk:
A; eh ke kolam renang yuk, renang enak nih, cuaca lagi cerah
B; ah ngapain lu renang? kayak bagus aja badan lu kalo pake pakaian renang
-yg dikritik malah badan si A, belom lg kalo si A sakit hari, runyam

A: eh kamu tau si C? katanya dia jago gitar?
B: iya tau, tapi setauku dia jago, tapi jago ngulik, bukan bikin lagu
terus entah darimana si C denger dan marah2
C: si B tau apa si, emang dia gitaris? emang dia udah jago? pake kritik skill gue, cuma orang yg master yg boleh kritik
--yg dikritik malah marah, padahal si B cuma ngucapin yg dia tau, malah bawa-bawa skill emoticon-Big Grin
jangan marah kalo dikritik. tapi intropeksi dirilah.
setuju gan emoticon-Recommended Seller
Dengan dikritik orang lain, maka kita akan lebih bisa memperbaiki diri emoticon-Smilie
Diubah oleh zihoen
Nais inpoh gan emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
thanks gan info nyaaa emoticon-Toast
Bener banget gan emoticon-2 Jempol
semangat

emoticon-Traveller
kritik yang benar adalah kritik yang isinya membangun, bukan menjatuhan si orang yang dikritik emoticon-Salam Kenal
Menurut prof ane, kritik adalah sebuah pesan yg ditujukan utk membangun/mamajukan karakter individu kita, tapi kadang si penyampai kritik menggunakan nada yg besar dan kasar sehingga si calon penerima kritik menolak mentah2 apa yg dikatakan sipengkritikemoticon-Sorry
mantawww
emoticon-Toast
[ GATSUONE INFO ] Sisi Lain Dari Sebuah Kritik

Kritik Pedas gan, kritik kentang
Kritik itu nasihat yang pedas
Diubah oleh gimbalogi
Halaman 7 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di