CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengusaha Uni Eropa Pertanyakan Sertifikasi Halal di RI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5821a3d4dbd770162d8b4578/pengusaha-uni-eropa-pertanyakan-sertifikasi-halal-di-ri

Pengusaha Uni Eropa Pertanyakan Sertifikasi Halal di RI

Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 10
Quote:


FDA kan pemerintah gan..... klo halal di sana yah halal di sini emang lain lain standartnya apa.....

Atau cari duit saja....
Diubah oleh hydrocodone
Quote:


Ada standarisasi sertifikat halal macam sni atau astm.
Kita khan kaga tau standar dunia seperti apa atau cuman kaga mengandung babi aja.
wkkkk
dicabut sih ga perlu, diperingkas aja.
termasuk biaya dan birokrasinya, kalo bisa jangan dibawahi MUI sendiri lagi biar transparan.. emoticon-Shutup
Quote:



ga ada gunanya kan bagi kaum elo....

masalahnya kaum lu itu jumlahnya minoritas...

yg mayoritas butuh sertifikasi yg hallal2an itu..

jadi jangan mewek...

kalo lo ngrasa ga sanggup nyediainnya silahkan lo jualan ama kaum lu yg jumlahnya cuman seuprit itu...

gitu aja kok repot?? emoticon-Traveller
Diubah oleh filusufkacang
ahk semua jg tau. ini masalah jatah pereman dr ormas SENSOR
sertifikat haram gada ya
kenapa orang kafir kejet kejet sama stempel halal
toh banyak kan restoran di mall mall yang punya stempel halal masih bisa jualan
yang komplen stempel halal itu kayanya cuman pedagang tukang tipu aja
niat ngoplos daging sapi pake celeng biar ongkos produksi murah
Quote:



siapa juga yg nglarang lu makan babi...

lo makan taik sekalipun bukan urusan gw... emoticon-fuck2

mau kerjaannya haram kek, ngentod emak lo kek.. who cares?? emoticon-fuck2

yg jelas lu mau jualan ama kaum muslimin? penuhin syarat yg mereka ajukan...

ga mau? silahkan jual produk mu ama kaum minoritas.... ga susah kan?? emoticon-fuck2

kalo masih maksa jualan produk haram mu ke muslim, kalo ketawan dan rumah mu di bakar masa, jangan mewek dan pleypiktim... emoticon-fuck2
Diubah oleh filusufkacang
daging babi dibungkus kalo dikasih $$ juga di halal in emoticon-Big Grin
Kalo mau cepet kasih nasi bungkus 1-1 dijamin sehari jadi tuh capemoticon-Traveller
Ayo serang MUI biar pada bisa makan babi#mode panastaik
ane lom ada stempel halalnya nih emoticon-Malu
ya ialah bahan bakunya juga harus halal, enak aja pake bahan sembarangan seenak udel mau cap halal gitu aja, islam ada syaratnya bung, bukan sekedar cap halal gitu aja
akhirny mulai dipertanyakan.. baguslah...
Klo keberatan prosesnya MUI kan bisa pake punya NU yang join dengan SUCOFINDO.. emoticon-Ngacir
karena seekpr ahog, mui mau dibubarkan. mati aja kau hog gada gunanya utk indonesia, mui lebih berguna
kok pake produk tapir sih? .. (kata panastak) emoticon-Big Grin
eeh ternyata produk tapirnya yg ngemis2 minta dihalalkan..

emoticon-Ngakak
Air minum aja harus ada sertifikasi halal... aya-aya wae...emoticon-Wkwkwkemoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwk
Mui bisa dihancurin dari segi ini emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
kagak usah lagi mereka itu ngurusin halal .. lembaga pemerintah bukan emoticon-Gila
skrg jg ikut2an bermain politik di kasus ahok emoticon-Hammer (S)
jokowi gak tinggal diam , pasti bakal digembosin emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
apalagi sedang gencar deregulasi dan kemudahan usaha ...
model2 Mui mah cuma tukang palak berkedok agama emoticon-fuck2
Ya klo begitu kemnag dan BPOM bekerjasama membuat setifikat Halal
Kan klo semuanya masuk ke kas negara lumayan
Halaman 8 dari 10


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di