Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victimofgip.99Avatar border
TS
victimofgip.99
Polda Metro Jaya Benarkan Video Percakapan Kapolda dengan FPI
INDOPOS.CO.ID – Setelah beredarnya video di youtube soal Kapolda Metro Jaya M Iriawan yang dituding memprovokasi massa FPI untuk menyerang HMI. Polda Metro Jaya akhirnya bersuara.

“Itu bukan provokasi. Jadi itu saat Pak Kapolda selesai dorong-dorongan. Dia jalan, ada massa FPI dan terjadi percakapan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono, Selasa (8/11) di STIK/PTIK, Jakarta Selatan,

Awi Setiyono menjelaskan, ‎maksud perkataan Kapolda Metro soal tangkap saja ialah menagih janji Habib Riziek yang mengaku menjamin tidak akan terjadi kerusuhan. Karena sebelumnya, Kapolda Metro Jaya bersama Pangdam bertemu dengan Habib Riziek, dalam pertemuan itu terjadi beberapa kesepakatan.

Point-point kesepakatan itu yakni ‎Habib Rizieq menjamin tidak akan ada kerusuhan. Apabila ada kerusuhan maka laskarnya akan mengamankan di kanan dan kiri pendemo. Point lainnya yaitu apabila terjadi kerusuhan, maka laskar FPI yang akan menangkap para perusuh-perusuh yang membuat onar tersebut.

“‎Jadi disitu konteksnya, Pak Kapolda menagih janji, kenapa mereka tidak menangkap perusuh. Karena di pertemuan sebelum 4 November, mereka janji akan tangkap para perusuh. Mereka ini ingkar janji, makanya Pak Kapolda tagih janji itu,”ujar Awi Setiyono.

Mantan Kabid Humas Jawa Timur ini menambahkan apabila tidak segera minta maaf, maka penggunggah video itu akan dipolisikan. “Itu bisa kena hate space kalau tidak segera minta maaf ke Kapolda Metro. Siapa pengunggahnya kami sudah tahu kok,” ujarnya.

Untuk diketahui, pascademo 4 November 2016, beredar video di youtube berjudul :‎ Terungkap..!! Kapolda Metro Jaya provokasi masa FPI agar serang massa HMI, ini buktinya. Video berdurasi 01.36 ‎menit itu hingga kini sudah ditonton oleh 197.699 kali orang.

Dalam video itu, ada kata-kata Kapolda Metro yang dianggap memprovokasi yakni: Kalian ‎kejar HMI itu, Kalian pukulin, Kalian pukulin HMI itu, emang dia provokator. Anak buah saya udah korban banyak, kita dipukuli habis.‎

Meski demikian, video itu lebih dipersepsi oleh publik sebagai provokasi yang ingin membenturkan HMI dengan FPI. Apalagi pada 5 November dalam jumpa pers Habib Rizieq menytakan bukan HMI sebagai provokator.(amd)


- See more at: http://indopos.co.id/polda-metro-jay....FDC6B8fs.dpuf

Penjelasannya nggak nyambung. Dalam video nggak ada kata tangkap kok jadi berubah jadi ngeles pakai kata tangkap? Yang dikatakan memprovokasi itu kan kata PUKULIN.

Coba tonton baik baik videonya. Jangan main plintir aja dong.



Lalu Anda mau pakai dasar hate speech untuk menangkap orang? Hate speechnya dimana? Pengunggah video tidak mengedit video itu. Hanya menegaskan ucapan Kapolda dalam video itu. Makin parah saja negara ini. Dikit dikit tangkap.

emoticon-Cape d...
Diubah oleh victimofgip.99 08-11-2016 13:25
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.5K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan