Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

das2009Avatar border
TS
das2009
Lebaran Kuda dan Kepanikan Politik
Selain terjebak Gerpol Jokowi, pernyataan SBY itu mengundang kecaman kaum intelektual. Misalnya, pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Syamsuddin Haris. Ahli Pemilu itu menyayangkan pernyataan SBY mendukung unjukrasa Anti Ahok itu. “Dia sudah menjadi provokator sama seperti pemimpin organisasi kemasyarakat keagamaan yang selalu membuat resah masyarakat,” kata Syamsuddin.

Mengapa SBY berubah dari politisi yang selalu terlihat terkesan santun menjadi seolah provokator?

Banyak hal yang tak terucapkan dalam pidato sangat panjang itu. Tapi paling tidak tiga hal terlihat jelas dalam pemberitaan di media massa pada awal bulan ini.

Pertama, nama Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), anak bungsu SBY, disebut-sebut lagi dalam banyak kasus di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam persidangan kasus di Pengadilan Tipikor yang menyeret para petinggi Partai Demokrat ke dalam penjara, nama Ibas juga selalu disebut.

Kedua, Mantan Ketua KPK Antasari Azhar akan dibebaskan pada 10 November nanti, tepat Hari Pahlawan. Kasus yang mendera Antasari hingga harus menjalani 8 tahun penjara dari vonis 18 tahun penjara menjadi berita besar saat itu, dan kemungkinan konsekuensinya jika ia bebas sudah banyak beredar di media online. Jokowi memang bajigur.

Ketiga, kasus proyek listrik yang mangkrak akan dibawa Jokowi ke KPK. Hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) pada 34 proyek pembangkit listrik yang mangkrak itu menyebutkan 12 proyek tak dapat dilanjutkan, sedangkan 22 buah lagi bisa dilanjutkan tetapi perlu tambahan biaya baru sebesar Rp 4,68 triliun dan Rp 7,25 triliun.

Dari nilai kontrak sebesar Rp 3,76 triliun, pemerintah telah mengeluarkan pembayaran sebesar Rp 4,94 triliun. Melalui Perpres Nomor 71 tahun 2006 dan Perpres Nomor 4 tahun 2010, PLN ditugaskan untuk mengerjakan 34 proyek listrik berkapasitas 7.000 MW itu. Presiden Jokowi mengancam akan melaporkan 34 proyek pembangkit listrik yang mangkrak selama delapan tahun itu.

Lihat tahun-tahunnya, itu proyek-proyek ada di masa pemerintahan SBY.

Lanjut: http://koransulindo.com/lebaran-kuda...nikan-politik/
0
3.8K
41
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan