Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rebleedingAvatar border
TS
rebleeding
Sejak Tahun 2012, Ahok Sering Kutip Al Maidah 51
Sebelum dilaporkan ke polisi gara-gara mengutip surat Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu, calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diketahui telah berulang kali mengutip surat dan ayat tersebut.

Pernyataan itu disampaikan oleh Anggota Dewan Pakar Partai Golkar Indra J. Piliang kepada Rimanews, petang ini menanggapi kasus Ahok. Menurut Indra, Ahok sering kali menyitir surat Al Maidah ayat 51 untuk kepentingan politik.

"Dari tahun 2012. Kita kan bantu Jokowi-Ahok, dia selalu mengutip Al Maidah 51. Jangan-jangan sejak di Belitung juga dia ngutip Al Maidah 51," kata Indra.

baca: Dihujani 22 Pertanyaan Penyidik, Pengacara: Ahok Jawab dengan Lancar

Mengenai laporan dugaan penistaan agama yang kini bergulir di Bareskrim Polri setelah Ahok kembali mengutip Al Maidah 51 di Kepulauan Seribu pada 30 September 2016, Indra menilai Ahok kemungkinan besar terlalu percaya diri karena seringnya mengutip ayat itu.

"Ini kan saya kira bisikan dari tim kampanyenya. Mungkin karena telanjur sering, dia over confidence terus menyebut (ayat) itu," ujarnya.
Tapi Ahok kena batunya karena pernyataannya tentang surat Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu ada rekaman videonya. “Dulu enggak pernah ada laporan."
Indra menjelaskan, dalam konteks Pilgub DKI Jakarta, Ahok semestinya tidak perlu lagi terus mengutip ayat tersebut, karena berdasarkan sejumlah survei, masyarakat Jakarta tidak lagi mempermasalahkan agama dan keyakinan pasangan calon.

"Agus dan Anies juga saya kira memahami itu. Ini kan konteksnya berbeda, misalnya pesaing dia Hidayat Nur Wahid yang seorang ulama," sambung Indra.

http://m.rimanews.com/nasional/politik/read/20161107/307640/Sejak-Tahun-2012-Ahok-Sering-Kutip-Al-Maidah-51

Sebelum insiden pulau seribu ahok ssudah-dilaporkan hina almaidah
JAKARTA -- Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Agustiar mengatakan, dugaan penistaan Alquran yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Kepulauan Seribu bukan yang pertama kali. Sebelumnya, Ahok pernah juga mengeluarkan pernyataan yang dinilai melecehkan Alquran.

"Yang pertama justru setelah pendaftaran ke KPUD. Dia (Ahok) bilang, lawan ide kami, jangan pakai Al Maidah 51. Nah itu dilakukan lagi di Kepulauan Seribu," ujarnya dalam forum diskusi publik bertema 'Penghina Alquran, Cukup Minta Maaf?' di Gedung Juang, Jakarta, Kamis (20/10).

Menurut Agustiar, apa yang dilakukan Ahok adalah perbuatan yang dia sadari. Untuk itu, kata dia, sudah sepatutnya umat Muslim melaporkannya ke Kepolisian dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

Dalam pernyataan Ahok yang pertama, ACTA telah melaporkannya ke Bawaslu. Namun Bawaslu menyatakan saat itu bahwa Ahok belum ditetapkan sebagai pasangan calon gubernur DKI Jakarta. Padahal, dalam aturan UU No.10 tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota, salah satu pasal menyebutkan bahwa enam bulan sebelum pilkada, pasangan calon tidak boleh menjalankan program terkait pencalonannya sebagai pejawat.

"Kalau dilakukan artinya dia melanggar UU Pilkada," ujar Agustiar.

Ada tudingan bahwa pelaporan ACTA erat kaitannya dengan muatan politis. Namun, Agustiar menegaskan bahwa penistaan agama tidak berkaitan dengan politik, apalagi penyelenggaraan pilkada. Kalaupun Ahok melakukan penistaan agama di luar agenda pilkada, ACTA pun akan tetap melaporkannya ke kepolisian.

Dia berharap kepolisian netral dan profesional memproses kasus tersebut. ACTA akan terus berupaya agar laporan berjalan sebagaimana mestinya. Agustiar menyebut tidak ada dasar atau alasan apapun untuk menunda proses penyelidikan ataupun penyidikan hingga pilkada selesai.

http://m.republika.co.id/berita/nasi...-hina-almaidah


Demen banget si Ahoak dgn Al Maidah emoticon-Big Grin
Diubah oleh rebleeding 07-11-2016 12:06
0
3.3K
39
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan