Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Jokowi berterimakasih NU jadi penyangga utama NKRI dan Pancasila
Spoiler for Jokowi berterimakasih NU jadi penyangga utama NKRI dan Pancasila:

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU). Dalam kesempatan ini, Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih karena NU telah menjadi penyangga utama Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Yang pertama saya menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya karena NU telah menjadi penyangga utama NKRI kita, penyangga utama Pancasila, kebhinekaan kita, hal-hal yang berkaitan dengan toleransi, persatuan," ungkap Jokowi di sekretariat PB NU di Jalan Kramat Raya No 164, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/11).

Selain itu, Jokowi menyebut NU telah memberikan pernyataan-pernyataan yang mendinginkan suasana sehingga aksi unjuk rasa pada 4 November 2016 di depan Istana Merdeka berlangsung damai dan tertib. Meskipun aksi unjuk rasa tersebut sempat rusuh pada malam hari.

Mantan Wali Kota Solo ini menambahkan, pertemuan yang digelar antara pemerintah dengan NU akan mempengaruhi langkah bangsa ke depan. Sebab, NU mampu memberikan pengaruh positif kepada umat muslim di Tanah Air.

"Saya kira banyak hal yang perlu kita selesaikan bersama-sama di lapangan antara pemerintah dengan NU baik yang berkaitan dengan keumatan, dengan ekonomi keumatan, hal-hal yang berkaitan dengan radikalisme. Hal-hal yang kongkrit yang bisa membangun negara yang kita cintai ini," tuntas dia.

Dan perkembangan terbarunya........
Spoiler for Setelah Kunjungi PBNU, Jokowi Akan ke Kantor Muhammadiyah:


merdeka& kompas

Klo yg sudah jelas komitmen kenegaraannya ga perlu bawa massa minta ditemui, malah diundang bahkan didatangi ditempat emoticon-Sorry
Diubah oleh aghilfath 07-11-2016 11:35
0
3.2K
38
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan