CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / B-Log Community /
Kaskus jkt48 - Part 42
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57b43b6a12e257014b8b456c/kaskus-jkt48---part-42

Kaskus jkt48

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 397 dari 501
tradisi MVP adda ga sih di theater AKB?

klo ga ada..ya itu kan sipokisme jot aja...kasih saya 1 saya akan layani 1/2 kali lebih banyak...berlindung di balik member
Diubah oleh onel08
mvp 3orang aja waktunya seupil tubir, gimana yg kemarin bnyk yg mau klaim mvp terus kasih masukan slot mvp ditambah jadi 4/5 orang, tambah seupil ga tuh waktu mvp nya kalo 5orang emoticon-Wkwkwk
Wota banyak maunya mentang2 bayar mau ini mau itu tapi ga salah sih ya wong bayar... JOT kalian sudah diperingatkan tunggu aksi demo wota minta hak waro lebih emoticon-Malu (S)

All hail wots
Kembali ke goa...
Quote:


Intinya waktu terbatas... Gw pribadi lebih berpikir kalo waktu yg tepat itu ( waktu pulang ) adalah request dari orang tua member... Kalo dolo gw liat bisa ampe jam 21.30 sampai 21.40... Show bisa selesai 21.10/15...
Sekarang ampe jam 21.00 gw kira uda jarang ya... selesai show rata2 ampe jam 20.50...
Quote:


Gak dirayain gan, cuma dikasih Plakat sama tulisan dari Oshi

Klo udah mencapai 1000 nama lu bakal nempel di Hall of Fame Theater...

Jadi cuma disini aja MVP dirayain sama Member trus dikasih Kaos.... Gimana? Enakan disini kan emoticon-Recommended Seller
mampang-chan emoticon-Wkwkwk
Quote:


Cie cie yang sudah ngaku Viny oshi
Yang Mvp seharusnya di cium pipi ma oshi
Demo lah kali2 biar aspirasinya di kabulkan
Paling juga dampak negatifnya kena pentung satpam teater wkwk

Abaikan wota servuk asbestos
Diubah oleh davidgjrot
lebih bikin ngamuk mana? antara waktu mvp perorang sebentar tapi slot dalam 1 show banyak atau mvp perorang lama tapi slot nya dikit????
emoticon-Ngacir
Di twitter banyak noise dan biasnya, jadi gw akan bahas di sini aja ya...

Tarik dulu ke TnM tempo hari di sesi MVP:
Quote:

Perlu ditambahkan, yg MVP ini bilang kami penonton gapapa pulang lebih lambat kalau utk mengakomodir temen2 yg MVP tambahan (kalo jadi).

Ini premis awal yang menurut gw "representasi banyak pihak di fandom" bahwa menjelang reshuffle ini, banyak yang mau klaim, entah alesan apapun itu terserah deh, mau pyuris keq apa keq wgwgwg, jadi saran/keluhan yang sangat wajar.

Di timeline twatter pun terbahas juga soal penambahan kuota:
Quote:


Jadi menurut gw confirmed lah ada kekhawatiran soal MVP pra-reshuffle,

Maju ke MVP tadi malem,

Setelah 2 MVP, 1 MVP sebenarnya mau dinyanyiin Nakinagara Hohoende versi bahasa Jepang sama Rona. Tapi sama Kinal dicegah 2 kali. DUA KALI, sodara sodara, dan disuruh nyanyi pas handshake aja. Itu titik yang gw sebenarnya "DAFUQ disuruh bayar lagi???". Tapi yowislah.

Trus kejadian ada user twitter yg kultuit sampe 15 poin ke Kinal.
Entah terkait langsung apa ngga, kinal langsung tuit reaktif soal itu, dan bahas korupsi waktu segala macem.

Itu titik gw jadi membelalakkan mata, dan "HEY KALO LOE YG NGARET BINGO, MULAI TEATER, MC KELAMAAN, KENAPA PELANGGAN YANG JADI KORBAN YAH?" dan gw mutusin yowis gw ungkapin ae tuit ke Kinal. Semua dasarnya jelas.

Tapi yang kejadian, di TL muncul reaksi dari:
1. Pahlawan Kesiangan Fandom, terutama pembela Kinal (udah rahasia umum lah ya militansi "right or wrong she's my oshi")
2. Yang emang ga tahan pengen nyelepet gw wgwgwgg
3. Yang Standar Ganda (lha nambahin kuota MVP sama nambahin waktu MVP di kuota standar = sama2 tambahan waktu bung)
4. Yang dengki dengan orang lain
Gado2 lah.

Padahal yang MVP itu aja tetep mau dinyanyiin sama Rona:
Quote:


Yang bisa kita baca sebagai dia ga mau ikutin saran Kinal untuk (bayar lagi) di handshake dinyanyiinnya...

Jadi buat gw poinnya:
1. Keadaan fandom sudah jelas, banyak demand MVP menjelang reshuffle
2. Teater jarang sekali berjalan tepat waktu
3. Yang MVP itu sudah mencicil waktu+fokus+tenaga+biaya untuk mencapai 100-200-300x kehadiran
4. Bisnis ini didasarkan "immersion" (terbenam dalam konten+delusi+fanservice)

Kalau ada yg ngerekam MVP tadi malem dari yg Jepang, mereka berusaha membaca tulisan di kertas walau terbata-bata. Dan menurut gw jelas itu membuat lama, tapi itulah wujud keseriusan mereka untuk menyatakan perasaan mereka kepada oshi mereka di depan panggung. Terus maen dicerabut begitu saja karena "waktu habis"? Men, Rona nyanyi nambah 3 menit ga sampe palingan men... Toh ujung2nya udah terlambat juga waktunya karena start teater aja telat sekitar 5 menit.

Saya MENGERTI dan MAFHUM bahwa semua staf dan member teater menjaga pantat masing2 biar ga kena tegor, hukum dll. Tapi bisa ga sih dilakukan dengan tidak mengambil opsi pertama berupa pelanggan yg dikurangi pelayanannya?

Ibarat kata makan di resto full course dengan waktu yang terbatas, ada 10 makanan akan datang, kita krn sering dateng maka mendapat course spesial, kita sudah datang tepat waktu, tapi chefnya nyiapainnya telat, miss di dapur sehingga ada terlambat waktu, trus pas di piring ke 10 kita mau memotong daging, piringnya diangkat pelayan dan dibilang "Maaf mas yah waktunys sudah habis!".

Trus introspeksi dirinya lari kemana?

Ini semua akan tetep jd api dalam sekam kalau Kinal ga tuit reaktif begitu. Cuma nunggu waktu dan Kinal yang "mecahin bisul" koq.


===
Quote:


Yep, jadi kebawa kemana2... Dan kalau ada kebijakan, mestinya DIPAPARKAN KE PELANGGAN. Tulis di web, misalnya ada aturan sesi MVP berlaku 5 menit per MVP misalnya, jd semua orang bisa itung pake stopwatch. Bukan tidak didefinisikan lalu kalau takut ditegor manajemen trus maen motong aja, walaupun metodenya halus ("di handshake aja ya nyanyinya") tapi kan ketara juga.


Quote:


Yep, silakan ditulis aturannya...dan solusinya/komprominya.


Quote:


Hahaha menarik, bener juga kalo seitansai bisa berlama2 sampe pulang2 ada temen yg ngebut ngejar kereta terakhir, tapi MVP yg cuma 3 orang dan durasi pendek diburu-buru banget...

Wgwgwgwg jangan dikait2in sama sendal juga, tapi gapapa deh #eh

===

Gw tau ga semua pendirian gw bener, tapi gw selalu berusaha mendasarkan itu pake argumen dan data yang ada... Kalau ditanggap lain atau pada ga puas, maaf karena saya bukan alat pemuas... (joke guru militer)
Jd kpn aksi demonya???

Ud banyak masalah gituh... wkwkwk...
Mbeb Teh

Quote:
nandain
Habis pajama drive an, Hayati keren ya di Kagami
kenapa perlakuan MVP di tiap2 tim beda ya?
perasaan kalo di tim J gw perhatiin MVPnya dikelarein ngomongnya apa ampe ga tau mau ngomong apa lagi baru dikelarin dan ga di buru2 waktu . . .di tim T juga gt .. .
kalo soal pesen dr JOT kayaknya sih ga juga .. . buktinya MVP yg dulu2 di tim tsb juga begitu smua ga ada yg diburu2 . .
apalagi skarang make sistim bingo utk MVP na .. . .kaga cuma yg nonton aja yg bingo skarang yg MVP pun di bingoemoticon-Cape d...
ada yg bela2in dtg dr jam 9 pagi utk antri MVP padahal tiketing bukanya jam 4 sore. . .gw rasa itu pengorbanan waktu dan juga UANG yg ga sedikit utk menjadi MVP . . . seengaknya diberikanlah waktu bangsa 5mnt/org gw rasa itu sebandinglah. . .emoticon-Malu (S)
membuat gw menjadi pesimis bisa ambil MVP di tim J setelah shuffle nanti kalo sistimnya kocok bingo dan dtg antri dr pagi
emoticon-Turut Berduka
natalia...

Spoiler for nat:
Quote:

opini lu kanan banget bang emoticon-Ngakak (S)
tiket pesawat pada meroket menjelang hari raya itu sebenernya bisa diprotes ga sih?
Quote:

mau pamer gear yang lain nih? emoticon-Ngakak (S)
eh salah thread emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh bluez3121
Mau ikut komen masalah pembatasan waktu buat yg mvp. Banyak yg bandingin, kenapa mvp d tim lain waktunya g d batesin, juga show k3 yg dulu2 waktunya juga g d batesin. Mungkin aturan pembatasan waktu itu baru d mulai pas hari itu, pas show sgbn itu... Jadi kesannya " yg dulu2 aja g d batesin, kenapa sekarang d batesin" emoticon-Big Grin kan biasanya aturan yg baru d terapin, bakalan susah d terima semua pihak. Contohnya ya dulu pas perubahan bentuk bilik hs, sama aturan g boleh kasih give pas hs, dulu kan banyak yg tubir tuh, tapi makin kesini jadi biasa...
Kalo emang kayak gitu, kesalahan jot adalah g ngasih pemberitahuannya dulu kalo ada pembatasan waktu mvp.
Dan kesalahan Kinal, tweetny yg g to the point dan terkesan pembelaan dari. Mungkin kalo dia nge-tweet maaf, tubirnya g melebar kemana2

Cuma opini
Baru mulai hari ini ya yg MVP diundi emoticon-Big Grin

---
Gw sih nntn yg kejadian kemaren,

Yg bisa gw komentarin emg pas rona udah mau 'action' eh di skip mulu ama seseorg...

Padahal nyanyi jga gak bakal abisin 1 mnit paling reff doang kek sisca waktu itu emoticon-Malua
Janluv Sekarang Pkl: 16.30 wib Tonton Member Jkt48 di @Enews_NET

Quote:


3 Page lagi menuju 400emoticon-Peace
Halaman 397 dari 501
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di