Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

demi.mukidiAvatar border
TS
demi.mukidi
Yusril: Pemerintah Terkesan Membelokkan Persoalan

Yusril: Pemerintah Terkesan Membelokkan Persoalan

Yusril: Pemerintah Terkesan Membelokkan Persoalan

Konfrensi pers yang digelar oleh Presiden Jokowi setelah demo bubar, dinilai Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, tidak mengena inti persoalan penistaan agama yang diduga dilakukan Ahok. Walau dalam setiap peristiwa sangat mungkin ada pihak-pihak yang bermain, namun mengungkap hal itu ke publik yang awam, bukan langkah yang bijak.

"Pemerintah terkesan membelokkan persoalan, mencari kambing hitam, sementara inti persoalan tak tersentuh dan tak tertangani," kata dia lewat keterangan tertulisnya, Sabtu (5/11). 

Namun demikian, kata dia, janji pemerintah untuk menuntaskan dalam dua minggu kasus penistaan agama Islam oleh Ahok, diharapkan bisa diwujudkan lebih cepat. Karena waktu dua minggu itu terlalu lama dan berbagai hal tak terduga bisa terjadi. "Masyarakat sekarang ini menunggu bukti dari janji pemerintah," kata Yusril.

Janji penuntasan kasus Ahok dalam dua minggu, diucapkan Wapres Jusuf Kalla, saat menerima wakil peserta aksi damai, Jumat (4/11) petang. Dalam pertemuan itu, hadir Menko Polhukam Wiranto dan jajaran Kabinet Kerja lainnya.

Menurut Yusril, apa yang dihasilkan dalam pertemuan itu,  tidak cukup memuaskan, karena Presiden tidak menemui langsung utusan pengunjuk rasa. Selama ini, kata dia, Presiden dicitrakan sebagai sosok yang dekat dengan rakyat, namun di saat yang genting justru menghindar dari rakyatnya.

"Pemerintah harus mempercepat proses ini. Jika tidak ada langkah nyata, demo lebih besar bukan mustahil akan terjadi," katanya.

Menurut mantan Mensesneg itu, jika pemerintah bertindak tegas terhadap siapa saja yang menista agama, berarti Pemerintah telah membuat tenteram hati rakyat. Dan dalam hal ini sebutnya, citra dan wibawa pemerintah akan naik. "Tetapi jika lalai, citra dan wibawa pemerintah akan terus merosot," katanya.

http://m.republika.co.id/berita/nasi...kkan-persoalan


Presiden mengatakan ada Aktor Politik, Panglima TNI mengatakan ada Politisi Busuk dan Kapolri mengatakan ada Khilafah dibalik #411
Sebagai orang awam menjadi bingung siapa sebenarnya dibalik #411 silam yang dapat menjawab adalah Pemerintah sendiri.
atau dugaan saya justru Pemerintah sendiri yang menjadi Aktor Politik dibelakang kerusuhan #411 dan Jika benar sangat disesalkan
Diubah oleh demi.mukidi 05-11-2016 13:30
0
3.4K
31
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan