Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yanuar7foldAvatar border
TS
yanuar7fold
Syahrie Oemar Yunan Wafat karena tak Kuat Menahan Gas Air Mata
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu orang korban meninggal dunia dalam aksi demonstrasi 4 November. Korban yang meninggal itu adalah  Syahrie Oemar Yunan (65 tahun). Syahrie meninggal bukan di lokasi kejadiaan namun saat sudah berada di RSPAD Gatot Soebroto.

Kadiv Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar membenarkan ada satu orang meninggal saat aksi bela Islam tersebut. "Memang benar tercatat satu orang meninggal tapi di rumah sakit, infonya berkaitan dengan penyakit sebelumnya," ujarnya, di Mabes Polri, Sabtu (5/11).

Menurut Gilang, putra almarhum, ayahnya meninggal dunia karena tidak kuat menahan gas air mata yang ditembakkan sejumlah aparat keamanan di lokasi sekira pukul 19.00 WIB Jumat (4/11). Kepastian penyebab kematian tersebut, Gilang mengatakan diperoleh ketika almarhum dibawa ke RSPAD Gatot Soebroto. Di rumah sakit itu pula ayahnya menghembuskan nafas terakhir. 

Gilang mengaku tidak menyertai ayahnya berdemonstrasi. Ayahnya berangkat bersama sejumlah tetangga ke lokasi unjuk rasa dengan niat pribadi. “Kronologisnya, ketika jam tujuh malam, saat pembubaran paksa kena gas air mata. Saya tidak di lokasi. Ayah bersama tetangga. Sempat dibawa ke RSPAD Gatot Soebroto. Wafatnya dinyatakan di rumah sakit,” kata dia saat dihubungi, Sabtu (5/11).

Saat ini jenazah masih disemayamkan di rumah duka yang beralamat di Kelurahan Binong, Curug, Kabupaten Tangerang. Rencananya, pemakaman almarhum akan dilangsungkan hari ini.

Rep: Hasanul Rizqa / Red: Andi Nur Aminah

sumber http://m.republika.co.id/berita/nasi...n-gas-air-mata

-------------------
Innalillahi wa inna ilaihi rajiun

seharusnya insiden seperti ini tidak terjadi jika Jokowi sebagai kepala negara bersikap Gantle menemui massa di siang hari. karena dibarisan terdepan mayoritas barisan alim ulama. apa salahnya nerima aspirasi massa yang notabennya Rakyat nya juga.. tapi kenapa jokowi malah menghindar dan melakukan "blusukan semu"?

selanjutnya adalah, siapa yang harus bertanggung jawab atas kejadian ini? mohon komen yang cerdas dan membangun
Diubah oleh yanuar7fold 05-11-2016 12:44
0
8.2K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan