soldierjakartaAvatar border
TS
soldierjakarta
Netizen Tolak Demo 4 November Pakai Tagar #NggakIkutDemo
Unjuk rasa besar-besaran yang akan dilakukan pada Jumat besok (4/11) di Jakarta menarik perhatian para netizen, khususnya di jejaring sosial Twitter.

Demonstrasi yang bakal dilakukan sejumlah organisasi kemasyarakatan Islam terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Tjahaja Purnama memang menjadi topik panas.

Netizen di mikroblog Twitter punya cara sendiri untuk mengekspresikan opini mereka terhadap rencana demo tersebut dengan ramai-ramai menggunakan tanda pagar #NggakIkutDemo.

Tagar #NggakIkutDemo bahkan menempati posisi teratas Trending Topic di Twitter untuk kawasan Indonesia dengan jumlah kicauan lebih dari 2.000 tweet sejak siang tadi, Kamis (3/11).

Pengguna namun @titi_razak berkicau, "Jangan sangka yang #Nggakikutdemo itu gak cinta agama. Nggak punya iman. Banyak jalan menuju roma."

Kemudian akun @agipwardhana mengumbar opininya yang menurutnya aksi demo tersebut tidak penting.

"#NggakIkutDemo karena... ngapain juga gak penting banget sih dasar pada pengangguran," kicaunya.

Kemudian akun Twitter dengan nama pengguna @_maggiemorris menulis, "Saya Indonesia, saya terpelajar. Saya #NggakIkutDemo kecuali demo masak."

Cuitan dengan nada bercanda juga dilontarkan oleh @guejoy. Ia mengatakan, "Semoga Jakarta besok ga ujan. Kasian kalau yg demo sampai hujan-hujanan. Yg pake baju putih ntar pada nyeplak. #NggakIkutDemo".

Lalu akun @Hayleyndaa berpendapat bahwa dirinya tidak setuju terhadap aksi demo.

"Yang ga ikut demo besok , pasti ngerti kalo Demo bukan cara yang baik untuk berdamai, Damai itu Indah bukan Demo #NggakIkutDemo," ujarnya.

Diketahui selain #NggakIkutDemo, tagar berbau politik lain yang menggema di Trending Topic Twitter adalah #TetapAhokDjarotDKI1, dan #BasukiDiujungTandung.

Sehari menjelang demo besar besok, persiapan dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Salah satunya dengan menggelar apel dengan 3 ribu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Setelah apel pagi, Satpol PP mulai terlihat berjaga di Kantor Gubernur DKI Jakarta. Mereka tersebar di beberapa titik di Balai Kota.

Biasanya, Balai Kota hanya dijaga oleh Pasukan Pengamanan Dalam (Pamdal). Hari ini, Satpol PP ikut membantu mengamankan Balai Kota. Kantor Pemprov DKI Jakarta ini merupakan salah satu lokasi yang juga bakal dilewati pengunjuk rasa.

http://m.cnnindonesia.com/teknologi/20161103154436-185-170026/netizen-tolak-demo-4-november-pakai-tagar-nggakikutdemo/

Yang ga ikut demo juga memberikan rejeki tambahan buat yang ikut demo, karena jatah logistiknya surplus
emoticon-Ngakak
Quote:
Diubah oleh soldierjakarta 03-11-2016 15:02
0
13.3K
184
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan