zidniiiAvatar border
TS
zidniii
Uangmu yang Sebanyak Harga iPhone 7 Bisa Kamu Gunakan untuk 10 Hal Ini
Buat kamu yang selalu update informasi, pasti sudah tahu kabar rilisnya produk baru dari Apple. Yap! September lalu, Apple baru merilis iPhone 7 dan iPhone 7 plus di Amerika Serikat. Handphone super canggih dengan tampilan elegan ini dijual mulai dengan harga US$649 atau Rp8,49 juta.

Kabarnya, saat ini iPhone 7 dan iPhone 7 plus sudah didaftarkan untuk uji lab di Ditjen Sumber Daya dan Informatika Kemenkominfo. Diperkirakan dua iPhone seri terbaru ini akan rilis di Indonesia pada akhir tahun 2016 dengan harga produk termahalnya yaitu sekitar Rp19 juta. Bombastis banget ya harganya, buat kamu yang sudah menyiapkan tabungan supaya tahun baru nanti punya iPhone 7, coba pertimbangkan lagi. Selain buat beli iPhone 7, uangmu bisa kamu gunakan untuk 10 hal ini lho.


1. Liburan ke negara tetangga


photo credit: otokite
Wisata Kuching, Malaysia photo credit: otokite
Menurut studi yang dilakukan oleh seorang profesor psikologi dari Cornell University, orang muda terkenal suka melakukan perjalanan ke negeri-negeri lain untuk mendapatkan positivity dan membentuk identitas mereka. Nah, kamu bisa menggunakan uangmu untuk pergi ke luar negeri dalam rangka memperkaya wawasan kamu tentang negara lain, kamu bisa juga berkaca dari masyarakatnya yang taat aturan, menghargai waktu dan lain-lain. Kalau kamu jeli, banyak kok paket liburan ke luar negeri dengan harga yang lebih murah daripada iPhone 7.


2. Menyicil rumah

photo credit: humanikon
Apakah sekarang kamu masih tinggal dengan orang tua? Ataukah kamu sewa tempat tinggal? Ingatlah bahwa suatu saat kamu akan mempunyai keluarga sendiri dan akan merasa "tidak enak" jika terus-menerus tinggal bersama orang tua ataupun menyewa rumah. Maka dari itu, sebaiknya kamu mulai menyicil rumah dari sekarang. Bagi kamu yang sudah mempunyai rumah sendiri, jadikan rumahmu makin nyaman agar terasa seperti istana.

3. Biaya menikah

photo credit: celotehwanita
Menikah itu suatu dambaan umat manusia, apalagi bagi sepasang kekasih yang sudah cocok satu sama lain. Tapi, tahu sendiri kan kalau makin hari, biaya nikah itu makin mahal? Mulai dari sewa gedung, makanan untuk tamu, baju pengantin, mas kimpoi, dan segala macamnya. Kamu tidak ingin dong kelak pernikahanmu terus tertunda karena biaya? Nah, daripada beli iPhone, kamu lebih baik menyisihkan uangmu untuk biaya pernikahan seperti membeli mas kimpoi yang diinginkan pasanganmu.


4. Membeli HP lain

photo credit: hargatop
Jika handphone kamu rusak tetapi kamu sangat memerlukannya untuk pekerjaanmu, jangan langsung memutuskan untuk membeli iPhone keluaran terbaru hanya agar lebih kelihatan "wah". Karena harga iPhone yang gila-gilaan, kamu bisa membeli android dengan fitur yang tidak kalah dari iPhone dengan harga yang lebih murah, dan uang sisanya bisa kamu tabung untuk kebutuhan yang lain. Tapi, sebelum memutuskan untuk membeli sebuah merek, jangan lupa untuk benar-benar memahami spesifikasinya, supaya kamu tidak menyesal di kemudian hari.


5. Ibadah

photo credit: kreditgogo
Buat kamu yang beragama Islam, menunaikan haji adalah salah satu penyempurna agama. Saat ini, banyak orang yang menunggu keberangkatan haji, bahkan perlu menunggu sampai belasan tahun jika menggunakan ongkos haji reguler. Untuk kamu yang ingin berangkat haji, lebih baik gunakan uang tabunganmu untuk tabungan haji daripada untuk membeli iPhone, agar biaya haji cepat terlunasi dan kamu tidak menunggu terlalu tua agar bisa naik haji.

6. Nonton tim/artis luar negeri favorit

photo credit: sundul
Kamu punya tim olahraga favorit seperti Manchester United, Liverpool, Chelsea? Atau kamu punya artis favorit seperti Maroon 5, Adele, Coldplay atau yang lainnya? Daripada kamu menghabiskan uang kamu demi iPhone, mending kamu beli tiket konser tim/artis favorit kamu. Ini bisa jadi pengalaman yang sekaligus kamu bisa memamerkannya ke teman-temanmu.

7. Investasi jangka panjang

photo credit: anneahira
Cobalah untuk membeli emas yang harganya semakin tahun semakin mahal, atau bisa juga membeli tanah. Selain harganya yang makin mahal jika suatu saat kamu ingin menjualnya lagi, tanah juga bisa dijadikan tempat usaha kamu. Mungkin suatu hari kamu sudah sangat bosan dengan kerja kantoran, kamu bisa bikin usaha sendiri misalnya membuat restoran, kos-kosan atau bahkan dijadikan lahan pertanian.

8. Hobi

photo credit: bp
Misalnya kamu punya hobi memodifikasi motor, mengkoleksi mobil antik, atau kamu yang mempunyai hobi fotografi belilah kamera idaman. Kamu bisa menggunakan dana yang kamu punya untuk disalurkan ke hobimu. Hobi itu bisa bikin kamu terhindar dari stres dan tidak sedikit juga hobi yang menghasilkan bagi pecintanya. Selain itu jika suatu saat kamu sangat membutuhkan uang, barang-barang ini bisa kamu jual kembali kepada orang yang mempunyai hobi sama denganmu. Tapi ingat ya, kamu masih perlu makan untuk hidup jadi jangan terlalu berlebihan dalam mengeluarkan uang untuk hobi.

9. Asuransi

photo credit: forbes
Namanya manusia tidak ada yang tau kapan ia akan terkena musibah entah itu kamu atau keluargamu sakit dan diharuskan opname atau misal (amit-amit) kamu meninggal dan meninggalkan keluarga yang selama ini biaya hidupnya bergantung di kamu. Untuk mengantisipasinya, kamu perlu ikut asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Asuransi itu tidak terlalu mahal, banyak pilihannya, dan jangan lupa untuk cari asuransi yang track record-nya bagus. Toh, kalau dalam jangka panjang asuransi kamu tidak terpakai, uangmu bisa diambil lagi.

10. Membantu sesama

photo credit: jawaban
Banyak orang di dunia ini yang hidupnya tidak seberuntung hidupmu. Kamu perlu beramal untuk mensyukuri nikmat di hidupmu, membantu mereka yang memang perekonomiannya rendah atau mereka yang sedang terkena bencana. Kamu tidak harus menyerahkan semua uangmu untuk mereka, cukup sisihkan sebagian. Dan juga, kamu tidak harus memberikannya dalam bentuk uang, kamu bisa membelikan pakaian, makanan, atau buku-buku yang kira-kira berguna bagi mereka. Dan di dalam dirimu akan merasa senang jika membantu sesama yang membutuhkan dengan ikhlas.


Jadi, kamu akan menggunakan tabunganmu untuk hal yang mana?


#LifeGoals

Sumber Thread :

Uangmu yang Sebanyak Harga iPhone 7 Bisa Kamu Gunakan untuk 10 Hal Ini


Artikel yang sudah pernah Hot Thread nih gan :
Mari duduk sejenak dan kembali mengenang masa 90an

Cara unik mengekspresikan cinta dari berbagai belahan dunia

Agan anak pertama , tengah atau terakhir ? Yuk kenali pribadi agan dari urutan lahir

5 foto tragis hewan langka ini akan membuatmu lebih memahami makna hari bumi

Tak Selamanya Kisah Penyair Indonesia Seindah Puisinya

Ini dia Raja Ampatnya Indonesia bagian barat. Yuk Kesiini Gan

Ini Dia 11 Museum di Dunia yang Paling Menakjubkan & Harus Dikunjungi!

11 Perpustakaan dan Toko Buku Unik di Indonesia Ini Membuat Betah Membaca

10 Saran Untuk Diri Sendiri Ketika Saya Berumur 20an

5 Alasan Anggota Pecinta Alam Harus Menuliskan Kisah Perjalanannya

7 'Derita' yang Selalu Dialami Oleh Anak Bungsu

8 Pertanyaan Keuangan Super Spesifik yang Harus Kamu Tanyakan Sebelum Menikah

Cinta Buta dengan Pacar? Kenali Tanda-Tandanya agar Kamu Tidak Terjebak di Dalamnya!

Jika threadnya menginspirasi agan boleh bagi
nona212
nona212 memberi reputasi
1
56.9K
332
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan