Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

teddybearloversAvatar border
TS
teddybearlovers
ETISKAH MENAGIH UTANG KE MANTAN PACAR MELALUI ORANG TUA MANTAN?
To the point, ane mau minta pendapat tentang utang-piutang antara ane dan si mantan.

Kasusnya begini gan, ane pacaran sekitar 5 tahunan sama doi. Setahun yg lalu kita sepakat putus karna sudah tidak sejalan.

Saat ini ane lg membutuhkan uang yang dulu sempat dipinjam oleh si mantan. Waktu zaman kuliah, si mantan pernah pinjam untuk keperluan bayaran kuliah, service mobil (ini sekitar 3x-an, karna dia takut minta orang tuanya akhirnya pinjam ke ane), dan dia juga sering minjem sedikit-sedikit tapi intensitasnya sering (sekali pinjam 50-150rb) jadi kalau dijumlah sudah pasti banyak. Jujur, kalau ditanya nilai pastinya berapa ane ga tau.. tapi lebih dari 3,5jt-5jt.. jumlah yang tidak terlalu banyak tapi lumayan juga... mungkin kalau dulu dia bilang minta ane ga akan nagih tapi karna dia bilang pinjam makanya ane minta yg dipinjam untuk dikembalikan.

Ane ga akan minta sampai 4jt gan, paling minta 3,5jt.

Tapi gimana caranya? Sebenarnya komunikasi ane sama mantan masih lumayan lancar, tapi tetap aja setiap ditagih baik-baik ujungnya ribut dan ane tidak mendapatkan apapun.

Seandainya, ane minta melalui orang tuanya gimana gan? Ane sendiri waktu masih pacaran lumayan dekat dengan Ibunya si mantan.
Btw sebenarnya keluarga si mantan ini bukan tipe orang yg kekurangan, bisa dibilang berkecukupan bahkan lebih dari cukup.

Beberapa hari yg lalu sempat terpikir mau menagih lewat pacar barunya. Berhubung dia orangnya gengsian mungkin cara ini bakalan berhasil. Tapi kok gengsi ya? Kasian juga dia nanti merasa dipermalukan

Baiknya gimana ya gan?
Diubah oleh teddybearlovers 02-11-2016 10:36
0
11.5K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan