Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hedi.pAvatar border
TS
hedi.p
[share] MUI: Kami Tidak Ingin Demo Akbar
Selamat siang Kaskuser
Izinkan ane share artikel ane, menurut ane ini udah aga kelewatan sih emoticon-Takut emoticon-Takut

[share] MUI: Kami Tidak Ingin Demo Akbar
Sumber: Waspada Online


"Kasusnya sedang diselidiki kepolisian. Jadi, biarkan hukum berjalan," ujar Ma’ruf dikutip dalam JPNN
Ketua Umum Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin


Suana makin memanas gaaan, grup whatsapp penuh notifikasi, dan media sosial semarak berbicara tentang 4 November. Menurut Ahmad Dhani bahkan ada 1 Juta orang yang akan memenuhi Jakarta gan. Anggaplah apa yang Ahmad Dhani adalah benar, mari kita siapkan diri kita untuk belibur sejenak dengan menggunakan jatah cuti dengan maksimal. emoticon-Wakaka

Bagaimana jika asal? Berarti itu hanya ucapan provokasi dan menakuti yang menjadi teror media belaka. Provokasi asal seperti ini sudah sering saya dengar dan lihat menjelang 4 November nanti salah satunya tentang pencatutan logo MUI.emoticon-Takut

Sepengetahuan ane, MUI atau Majelis Ulama Indonesia adalah Lembaga Swadaya Masyarakat yang mewadahi ulama, zu’ama, dan cendikiawan Islam di Indonesia untuk membimbing, membina dan mengayomi kaum muslimin di seluruh Indonesia. MUI adalah representatif Islam di Indonesia dan sebagai corong suara muslim tentunya. Tidak heran terjadinya penjualan nama MUI untuk bisa menggalang massa yang besar turun dalam demo 4 november nanti.

Dikutip melalui Tempo, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin, mengatakan sesungguhnya MUI tidak menghendaki adanya demo besar terkait dengan isu penistaan agama oleh Ahok. Ma’ruf sendiri sangat melarang keras penggunaan logo MUI sebelum dan selama demo berlangsung.

[share] MUI: Kami Tidak Ingin Demo Akbar

Pada kasus ini FPI sudah melakukan pencatutan nama dan logo MUI yang berarti melakukan kebohongan kepada masyarakat. Alih-alih menarik massa, FPI malah melakukan kebohongan publik. Proses hukum sedang berjalan, demo pada hari jumat sudah tidak lagi kontekstual dan hanya mencerminkan ketidakpercaayan umat muslim terhadap negara.

Senada dengan MUI poin tersebut juga dinyatakan oleh para petinggi Lembaga Agama lain seperti NU dan Muhammadiyah. Ane mengajak kepada agan-agan untuk bisa bijaksana dalam melihat situasi dan kondisi. Sudah banyak provokasi yang muncul, kita harus cermat menentukan provokasi yang ada didasari oleh kebenaran atau asal belaka.

Hati-hati provokasi gan!emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
0
2.1K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan