andrianushoAvatar border
TS
andrianusho
Kehidupan 63 Hari Tanpa Malam & 40 Hari Tanpa Matahari di Murmansk

Aurora Borealis di Murmansk - 56thparallel.com


Murmansk, sebuah kota besar di bagian barat laut Rusia (Lingkaran Arktik utara), baru saja merayakan hari jadinya yang ke-100 pada 4 Oktober 2016 lalu dan kini menjadi rumah bagi sekitar 307 ribu jiwa.

Spoiler for Murmansk dalam Lingkaran Arktik:


Pada zaman Uni Soviet, Murmansk merupakan kota terlarangbagi orang asing karena merupakan salah satu pangkalan angkatan laut Rusia dan merupakan rumah bagi “Atomflot,” kapal penghancur es bertenanga nuklir yang hanya ada satu di dunia.
Spoiler for Atomflot:

Berkat Murmansk, Rusia dapat dengan bangga membangun platform minyak tahan es pertama di dunia, kapal selam pertama dengan fasilitas tenaga nuklir di dunia, satu-satunya armada pemecah es bertenaga nuklir di dunia, dan juga satu-satunya rute transportasi di dunia yang melalui Arktik yang terus-menerus dioperasikan.

Murmansk dianggap sebagai kota pelabuhan penting yang strategis dan penghubung kunci dalam berbagai sistem transportasi yang berbeda. Singkatnya, kota ini memberikan kontribusi ke Rusia dalam berbagai cara.
Spoiler for Murmansk:

Yang menarik, di kota ini, malam bisa berlangsung selama 40 haridan matahari bersinar selama 63 hari. Fotografer Rusia Sergey Ermokhin menunjukkan bagaimana kehidupan para penduduk kota-kota di Lingkaran Arktik di masa 63 hari tanpa malam dan 40 hari tanpa matahari ini.
Spoiler for :

Di sini, di Rusia Utara, terdapat 2 periode yang dinamakan malam kutub(polar night) dan hari kutub (polar day – atau disebut juga matahari tengah malam).


Hari Kutub
Spoiler for Hari Kutub:


Malam Kutub
Spoiler for Malam Kutub:


Pilih Hari Kutubatau Malam Kutub gan?

Baca juga: Nostalgia: Tempat Wisata Indonesia yang Muncul dalam Uang Rupiah Zaman Dulu
Sumber: http://adventuretravel.co.id/kehidup...n-di-murmansk/

Diubah oleh andrianusho 31-10-2016 06:01
0
87K
408
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan