lukalama99Avatar border
TS
lukalama99
Ada Kelompok yang Ingin Arab Spring Terjadi di Indonesia, TNI Waspada.


Memanasnya situasi politik akhir-akhirnya yang berhubungan dengan kasus dugaan penistaan agama oleh salah satu calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Respon publik atas pernyataan Ahok yang dianggap melecehkan umat Islam sungguh kuat, hingga banyak sekali isu-isu yang berkembang.

Lebih lanjut, masyarakat bahkan akan merencanakan demontrasi besar-besaran pada 4 Nopember 2016 mendatang untuk menyuarakan kekecewaan mereka terhadap Ahok.

Menyikapi gejolak politik yang begitu kuat, Kepala Pusat Penerangan Markas Besar TNI Brigjen Wuryanto menilai perkembangan politik yang terjadi menjelang pilkada serentak 2017 mirip rangkaian revolusi yang terjadi di Timur Tengah sejak 2010 silam.

“Melihat sejarah perkembangan Arab Spring, mulai dari Mesir, Libya, dan Suriah, semua yang terjadi saat itu hampir tidak ada bedanya dengan (Indonesia) hari ini,” ujarnya di Jakarta, Selasa (1/11/2016), dikutip dari cnnindonesia.com

Wuryanto menyatakan bahwa di Indonesia ada kelompok-kelompok yang menginginkan apa yang telah terjadi di Timur Tengah terjadi juga di Tanah Air. Ia menjelaskan jika kelompok tersebut memiliki ciri merasa paling benar dan resisten dengan golongan lain.

“Beberapa kelompok ada yang menginginkan hal seperti itu (Arab Spring). Itu bisa berkembang atau tidak, tergantung pada peran media massa,” ujarnya.

Ia melanjutkan jika TNI akan terus bersiaga dan turut bertugas mengawal unjuk rasa tanggal 4 November nanti.

“TNI berada di atas semua golongan, TNI akan mengerahkan semua kemampuan untuk membantu Polri,” ujar Wuryanto.

Arab Spring dimulai dari penggulingan Presiden Tunisia, Zine El Abidine Ben Ali. Secara berturut-turut, pemimpin negara Arab lainnya juga jatuh dari kekuasaan, yaitu Presiden Mesir Hosni Mubarak dan penggantinya Mohammed Morsi, Presiden Libya Muammar Khadafi, dan Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh.

sumber:

http://www.suratkabar.id/22988/news/...i-di-indonesia

http://m.cnnindonesia.com/nasional/2...-di-indonesia/

NKRI harga mati! Bhineka Tunggal Ika!! Lawan paham2 yg menolak keberagaman di bumi Indonesia!
Diubah oleh lukalama99 01-11-2016 12:46
0
16.3K
178
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan