Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

acabindonesiaAvatar border
TS
acabindonesia
Antisipasi Demo, Aula di Balai Kota Mirip Barak Polisi
Antisipasi Demo, Aula di Balai Kota Mirip Barak Polisi


JAKARTA, KOMPAS.com- Suasana aula Gedung Blok G Balai Kota DKI Jakarta, Senin (31/10/2016) ini terlihat berbeda. Aula yang biasanya dipergunakan untuk penyelenggaraan acara resmi itu terlihat dipergunakan bagi para polisi.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, aula Blok G sudah seperti sebuah barak atau markas polisi. Ada tempat tidur lipat seperti tandu, ransel polisi, serta jemuran dengan gantungan baju di dinding aula.

Terlihat polisi saling bercengkerama satu sama lain. Ada pula polisi yang tidur-tiduran maupun sibuk memainkan ponselnya. Sementara di halaman Balai Kota, terlihat beberapa mobil boks dari kepolisian.

Saat dikonfirmasi, Kepala Biro Umum DKI Jakarta Agustino Dharmawan, menyebut keberadaan polisi itu untuk mengantisipasi aksi unjuk rasa.

"Ya biasalah, itu untuk jaga-jaga kalau ada demo," kata Agustino saat dihubungi wartawan.

Agustino tak menampik bahwa keberadaan polisi itu untuk mengantisipasi aksi unjuk rasa yang akan berlangsung pada 4 November mendatang. Unjuk rasa tersebut untuk mendesak Kepolisian mengusut kasus penistaan agama yang dituduhkan kepada calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Namun, Agustino menegaskan pengamanan tidak dikhususkan untuk aksi unjuk rasa pada 4 November.

"Tapi (polisi) bukan buat (mengamankan aksi unjuk rasa) 4 November ya. Jaga-jaga aja kalau ada demo dari sekarang sampai seterusnya, kalau ada demo ya kami jaga," kata Agustino. (Baca: Ahok Percayakan Keamanan Jakarta ke Aparat Saat Aksi 4 November)

Polisi sudah menginap di aula Blok G Balai Kota DKI Jakarta sejak Minggu (30/10/2016) malam. Agustino tak mempermasalahkan aula Blok G dipergunakan sementara menjadi barak polisi.

Selain itu, lanjut dia, PNS juga belum ada yang mengeluhkan keberadaan para polisi tersebut.

"Ya acara-acara kan sementara enggak ada. Makanya kami tempatkan di situ yang paling aman," kata Agustino.

sumur: http://megapolitan.kompas.com/read/2...p.barak.polisi

Senjatanya di simpan rapi didalam dulu, ntar hari H keluar bawa pentungan dolo sementara, klo mulai rese buruan masuk keluarin pelor betulan, jedorin pala tu rese atu per satu...emoticon-Ngakak (S)
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
7.7K
70
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan