Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

utangcahyono86Avatar border
TS
utangcahyono86
Polisi klaim dua anggota terkena OTT di Pelabuhan Gilimanuk dijebak
Merdeka.com - Kanit Induk PJR III Gilimanuk AKP Ketut Sukadana angkat bicara soal tertangkapnya Aiptu WK, anggota Induk III PJR Gilimanuk dalam operasi tangkap tangan (OTT) subuh kemarin oleh tim pemberantasan pungli Polda Bali. Menurut Sukadana, anggota yang tertangkap tangan karena diduga melakukan pungli tersebut sebenarnya merupakan korban jebakan.

Dia mengatakan, saat penangkapan tersebut anggotanya sedang duduk di Pos PJR, tiba-tiba datang seorang sopir truk membawakan uang Rp 20 ribu.

"Uang tersebut ditaruh oleh sopir truk di atas meja setelah itu sopir truk langsung pergi. Jadi anggota saya tidak meminta uang kepada sopir truk," kata Sukadana, Sabtu (29/10).

Saat itu seseorang anggota tim pemberantasan pungli Polda Bali juga ikut menumpang dalam truk tersebut. Menurut Sukadana itu sengaja di jebak.

Dia meyakini anggotanya yang tertangkap tersebut tidak pernah meminta-minta uang kepada para sopir truk karena dirinya sering mewarning anggotanya untuk tidak melakukan pungli.

"Saya paham dengan anggota saya dan saya yakin anggota tidak ada yang meminta-minta uang," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, dua orang oknum anggota polisi masing-masing Bripka KSP, anggota Polsek Kawasan Laut Gilimanuk dan Aiptu WK, anggota Induk III PJR Gilimanuk terjaring OTT karena diduga melakukan pungli di wilayah Gilimanuk, Jumat (28/10) subuh.

Dari penangkapan tersebut didapat barang bukti Rp 6000 dari tanggan Bripka KSP, Rp 2000 dari sopir travel yang diselipkan dalam surat kendaraan dan Rp 4000 dari lemparan sopir truk.

Sedangkan dari tangan Aiptu WK sebesar Rp 20 ribu merupakan setoran dari seorang sopir truk yang melintas di depan pos PJR, yang juga ditumpangi oleh salah seorang tim pemberantasan pungli Polda Bali.

https://www.merdeka.com/peristiwa/po...k-dijebak.html

sesama 86 harus saling melindungi
0
3K
27
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan