otak.10ccAvatar border
TS
otak.10cc
Cegah Korupsi , Anies Baswedan Akan Kurangi Transaksi Tunai di Jakarta
Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan serius memberantas korupsi jika dirinya terpilih menjadi gubernur. Anies juga sudah menggandeng sejumlah tokoh antikorupsi di timnya.

"Kita perlu memberantas korupsi bukan hanya pada gejalanya saja tapi juga pada sumber masalah, karena itu kenapa dalam tim kita ada Pak Bambang Widjojanto, ada Pak Pandu (Adnan Pandu), karena kita ingin membereskan tata kelola," kata Anies kepada wartawan di sela kampanyenya di Pasar Tebet Timur, Jakarta Selatan, Jumat (28/10/2016).

Salah satu cara yang ditawarkan oleh Anies adalah dengan mengurangi transaksi tunai. Dia ingin semua transaksi berbasis elektronik.

"Karena kita ingin membereskan sistem dengan mengurangi semua transaksi yang sifatnya cash. Sebisa mungkin tidak ada cash. Kemudian membuat perencanaan itu elektronik. E planing, e budgeting, sehingga semua transaksi bisa dipantau pelaksanaannya dengan melibatkan publik. Jadi bukan hanya menghilangkan pungutan-pungutan, itu kan gejala," kata Anies.

Anies memang sempat mengunggah foto kebersamaannya dengan mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto (BW). BW menyusul mantan Wakil Ketua KPK Adnan Pandu yang sudah masuk menjadi tim inti pemenangan Anies-Sandiaga Uno di Pilgub DKI Jakarta 2017.


sumur

Telat pak . program ini udah berjln ditgn ahok

salam 3 besar
0
5.6K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan