Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rikachan088Avatar border
TS
rikachan088
Kerasukan Roh Wayan Mirna Salihin Saat Sidang, Elly Langsung Kejang Kejang


Puluhan suporter kelompok Wayan Mirna Salihin di lobi kiri Pengadilan negara Jakarta pusat, Kamis (27/10/2016) petang kemarin, berteriak-teriak dan bertampar tangan kala juru lerai memidana Jessica Kumala Wongso terbukti bersalah dan dipidana 20 tahun penjara atas kasus pembunuhan berencana terhadap Mirna.

Namun, ada kegemparan lain yg berlangsung di ruangan yg serupa dikarenakan ada satu orang visitor bani Adam kerasukan Roh Mirna cocok dikala juru pisah mementung palu hukuman buat Jessica.Pengunjung tercatat bernama Elly (45), masyarakat alat Sea, Malalayang, Manado, Sulawesi Utara.
Ia datang seorang diri dari Manado untuk menyaksikan pembacaan vonis untuk Jessica.

Mulanya beliau bersila di sektor buntut lobi kiri PN Jakpus. Ia memerhatikan kalimat untuk kalimat keputusan terdakwa Jessica yg dibacakan majelis hakim. Namun, sontak tubuhnya ambruk, kejang-kejang, tidak sadarkan diri sampai meraban diwaktu ketua majelis orang tengah, Kisworo, menokok palu hukuman yg menyebutkan Jessica bersalah dan dihukum 20 th penjara.

Elly mengatakan, jari tangan dan kakinya telah terasa seperti didekati dan dimasukkan roh wanita belia sejak berlangsungnya persidangan.

Namun, hasilnya tubuh tidak berdaya kala keempat kalinya sesosok wanita memasuki tubuhnya. “Tadi sewaktu awal aku duduk, aku sudah bilang ke perempuan yang duduk di sampingku, ini kayanya ada Mirna di belakang. Aku merasa tiga kali arwah Mirna itu coba mau masuk ke badanku. Setelah ku tengok ke belakang, ternyata ada suaminya Mirna, Arief Soemarko,” kata Elly beberapa saat setelah sadarkan diri.

“Setelah duduk-duduk di samping ibu ini, tiba-tiba badanku lemas, dingin dan badanku jatuh sampai kepalaku terpental ke kursi. Setelah itu aku nggak tahu apa yang terjadi. Tapi, kata ibu ini (Lena), saya tersenyum saat terakhir saya kerasukan arwah Mirna tadi. Apa mungkin sekarang dia sudah bahagia?” sambungnya.

Elly mengaku Wajah Mirna tercatat di benaknya sesudah menonton jumlahnya pemberitahuan sarana massa yg menayangkan photo Mirna sebagai korban. Oleh sebab itu, beliau merasa percaya tubuhnya dimasuki nyawa Mirna ketika sesosok wanita mendekatinya.

Elly mengaku tak mengenal Mirna, Jessica maupun kedua keluarga tersebut. Kedatangannya menyaksikan persidangan Jessica ke PN Jakpus ini adalah kali kedua. Namun, ia hampir tak pernah melewatkan siaran langsung persidangan Jessica lewat layar televisi di rumahnya.

Kerasukan Roh Wayan Mirna Salihin Saat Sidang, Elly Langsung Kejang Kejang

Dari perjalanan persidangan yg dirinya saksikan langsung ataupun dari informasi di Televisi tersimpul, Elly berfirasat ada yg janggal dgn bentuk Jessica dan pengakuannya.

“Aku bukan pendukung Mirna, cuma firasatku pihak Mirna itu benar. Penilaianku Jessica karena dia jawabnya saat sidang ditanya-tanya hakim seperti nggak jujur,” ujarnya.

Kejanggalan yg dipandang Elly itu ialah waktu Jessica menjawab soal pemimpin pertandingan dikala persidangan sensor terdakwa. Di antaranya Jessica tidak sanggup menjawab dengan cara tegas berkaitan peletakkan tiga paper bag di meja dan tempat sila dia disaat di bar Olivier hingga mengaku lupa siapa yang disalami dan dipeluk lebih dulu saat Hani dan Mirna datang.

“Setelah lihat sidang Jessica itu aku berdoa, ‘Ya Tuhan, kalau memang dia benar tolong tunjukkan kalau memang dia benar. Kalau dia salah, tunjukkan dia salah’. Anehnya hal itu ditunjukkan Tuhan dari cara dia menjawab. Benar kan ada kata-kata dia yang meleset,” ujarnya.

Lena (50) penduduk Tebet, Jakarta Selatan, yg sila di samping Elly meyakinkan masalah ini. tambahan pula, beliau pernah mempermudah memegangi badan Elly sampai undang ayahanda almarhumah Mirna, Edi Darmawan Salihin, yg semula kaya di ruangan yg sama.

Ia memanggil Edi Darmawan Salihin lantaran Elly menyebut-nyebut nama ayahanda Mirna itu saat kerasukan arwah Mirna.

“Saya lihat dia tiba-tiba aja jatuh dan terpental ke kursi. Badannya kejang-kejang dan meracau pas banget hakim ketuk palu untuk Jessica. Tadi heboh banget. Dia nyebut-nyebut nama Mirna, panggil-panggil papanya, ‘Mana Papa Mirna, Mana Papa, Mana Sandy.’ Aneh tapi nyata, tadi ibu Elly ini pas terakhir kemasukkan arwah Mirna itu tersenyum,” kata Lena.

Namun, Edi Darmawan Salihin kurang merespon lantaran puluhan awak media langsung mengerubunginya sesaat palu vonis Jessica diketuk oleh hakim.

Sumber : IndoHarian

emoticon-Hammer2 emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Takut
0
5.3K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan