sujahtera.fehrrAvatar border
TS
sujahtera.fehrr
Anies: Jenderal Sudirman Pendidik Tapi Tak Pernah Bentak-bentak
Yogyakarta - Sosok Panglima Besar Jenderal Sudirman di mata Anies Baswedan adalah seorang pendidik yang santun, bersahaja tapi tegas dan tidak pernah membentak-bentak. Sebagai panglima besar dan menjadi bapak tentara sampai sekarang ini terus dikenang.

"Pak Dirman itu sosok pemimpin yang komplit. Dia berlatar belakang pendidik, kemudian ikut berjuang mengangkat senjata dan menjadi bapak tentara," kata Anies seusai seusai nyekar di makam Pangsar Jenderal Sudiriman di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara, Yogyakarta, Kamis (27/10/2016).

"Kalau dipikir-pikir profesinya apa kan dulu. Dia seorang guru tapi seorang yang penuh sopan santun, berani, tegas dan punya heroisme tinggi. Beliau ngak pernah bentak-bentak orang, tidak pernah merendahkan orang, dan menghargai semua orang," papar cagub DKI Jakarta ini.

Selain itu kata Anies dia dikenal seorang yang religius. Namun kereligiusannya itu tidak perna diekspresikan dalam bentuk yang mencekam bagi orang lain. Ucapannya yang sopan dan sikap yang bersahaja dan bersahabat.

"Beliau itu figur seorang pendidik yang menjadi panglima tentara, bisa menghormati dan bersikap tegas," katanya.

Anies kemudian mengutip ucapan Wakil Presiden RI pertama, Mohammad Hatta. "Memimpin adalah mendidik dan mendidik adalah memimpin. Ini penting," pungkas Anies. (bgs/imk)


http://m.detik.com/news/berita/d-3331128/anies-jenderal-sudirman-pendidik-tapi-tak-pernah-bentak-bentak?_ga=1.262586252.1238080389.1453127611


========

jendral sudirman ga pernah ngelukis nies emoticon-Big Grin


emoticon-Wkwkwk

Diubah oleh sujahtera.fehrr 27-10-2016 11:52
0
4.3K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan