Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

linoleum123Avatar border
TS
linoleum123
Kuburan Dengan Warna Warni Ceria
Kuburan Dengan Warna Warni Ceria


Selamat siang / sore agan dan sista semua. kali ini ane mau berbagi tentang kuburan di Guatemala yang memberi kesan ceria gak serem sama sekali. Semoga cukup menghibur....emoticon-Angel emoticon-Angel

Kuburan Dengan Warna Warni Ceria


Kuburan
Biasanya kuburan atau pemakaman identik dengan suasana seram dan penuh dengan aura mistik, yang biasanya dijadikan tempat sakral yang hampir semua orang enggan mengunjunginya. Tapi tidak untuk di tempat ini, yaitu di guatemala. Dalam budaya Guatemala, akhirat sangat patut untuk dirayakan, dan dalam aspek budaya ini mudah terlihat di pemakaman mereka. Tersebar di seluruh pedesaan Guatemala, pemakaman disana yang menampilkan batu nisan dicat berwarna-warni. Teman-teman dan anggota keluarga melukis batu nisan orang yang meninggal menggunakan warna favorit almarhum sebagai cara untuk menghormati dan mengingatnya. Bahkan beberapa kuburan tersebut, terutama di distrik Solola, Chichicastenango dan Xela (Quetzaltenango), telah menjadi tempat wisata.

Kuburan Dengan Warna Warni Ceria

Kuburan Dengan Warna Warni Ceria

Hari Orang Mati
Pada tanggal 1 November yang di sebut All Saints Day, juga diperingati sebagai Hari Orang Mati, pemakaman menjadi titik fokus tempat untuk upacara ritual dan doa bagi mereka yang telah meninggal. Penduduk setempat, berpakaian berwarna-warni, sehari penuh pergi ke pemakaman dan menghabiskan waktu untuk membersihkan makam dan mendekorasi pemakaman keluarga mereka dengan bunga, dan pemakaman juga sebagai tempat piknik untuk kembali mengenang keluarga yang telah meninggal. Tradisi lain adalah pembuatan layang-layang raksasa dengan warna-warna cerah yang diterbangkan di dekat kuburan. Penduduk setempat percaya bahwa dengan menerbangkan layang-layang dengan tulisan-tulisan yang mengandung do'a, mereka percaya bisa berkomunikasi dengan orang-orang mati.

Kuburan Dengan Warna Warni Ceria

Kuburan Dengan Warna Warni Ceria


Cukup keren dan ceria kan kuburanya....emoticon-Ngakak
Sekian trit ane, makasih buat yang udah mampir..emoticon-Jempol emoticon-Shakehand2

emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Spoiler for sumber:
0
3.8K
46
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan