Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jamaluddinjamalAvatar border
TS
jamaluddinjamal
[Peringatan] Demo Akbar 28 Oktober 2016, Peringati 88 Tahun Sumpah Pemuda
assalamualaikum agan dan aganwati,,
permisi ane nubie nih mau bagi pendapat,,
emoticon-Toast

[Peringatan] Demo Akbar 28 Oktober 2016, Peringati 88 Tahun Sumpah Pemuda


Sepanjang rentang sejarahnya, Islam dan pemuda tak bisa dipisahkan. Islam bisa berdiri tegak karena pemuda-pemudanya kuat, seorang pemuda mampu menjadi pribadi yang utama hanya jika dia teguh menegakkan aturan-aturan Islam.


Ingatlah, Saad bin Abi Waqqash masuk Islam saat masih berumur 17 tahun dan menjadi salah satu pejuang yang paling disegani di dalam barisan. Mush’ab bin Umair anak dari keluarga kaya raya itu, masuk Islam pada usia 18 tahun, lalu sepanjang usianya hidup zuhud dan bersahaja, namun tak kenal gentar membela agama hingga tersungkur syahid di medan Perang Uhud. Dan Muhammad Al Fatih, panglima muda perancang rencana perang yang matang itu gemilang berjaya menaklukkan Konstantinopel.

”Mereka adalah pemuda-pemuda yang beriman kepada Tuhan mereka, dan Kami tambah pula untuk mereka petunjuk.” (QS Al-Kahfi :13)
Sumpah Pemuda 28 Oktober tahun 1928 adalah tonggak besar dalam sejarah tanah yang kita diami ini. 88 tahun yang lalu, para pemudalah yang menentukan arah juang negeri ini. Kalau bukan para pemuda yang bersikeras hati, mungkin hari ini kita tidak mendengar ada bangsa bernama Indonesia. Kalau pemuda-pemuda Menteng 31 tidak mengambil inisiatif menculik Soekarno dan Hatta ke Rengas Dengklok, kesibukan Pilkada DKI hari ini mungkin tidak akan terjadi.

Aksi besar-besaran akan dilakukan oleh pemuda-pemuda muslim Jakarta tanggal 28 Oktober nanti. Momentum Sumpah Pemuda adalah waktu paling tepat bagi pemuda untuk menggugat.

Dengan menyalahgunakan ayat suci Al-Quran Surat Al-Maidah ayat 51, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah melakukan pelanggaran berat, dan sampai sejauh ini, belum ada sanksi hukum yang diambil. gerakan besar-besaran tanggal 28 Oktober nanti bertujuan untuk mendesak Bareskrim Polri untuk mempidanakan Ahok.

Pada hari yang sama, Gerakan Perubahan Jakarta juga akan melakukan aksi besar-besaran. Tujuannya sama, memastikan negara mengambil langkah hukum terhadap Ahok atas penghinaannya terhadap Islam di Pulau Seribu beberapa waktu yang lalu.

Demo Akbar Sumpah Pemuda Islam sangat berpeluang untuk ditunggangi. Dan rawan diserang oleh kelompok berpikiran radikal. Untuk itu, kawan-kawan yang berniat ikut turun ke jalan pada tanggal 28 Oktober nanti supaya saling mengingatkan agar tidak terpancing provokasi. Jangan beri kesempatan bagi mereka yang menyembunyikan niat untuk bertindak anarkis dan radikal. Buka mata dan waspada. Jangan sampai barisan pemuda disusupi provokasi.

“Katakanlah, ‘Adakah sama antara orang-orang yang mengetahui dengan orang-orang yang tidak mengetahui?’ Sesungguhnya hanya orang yang berakal-lah yang dapat menerima pelajaran.” SQ. Az-Zumar: 9.

28 Oktober 2016 akan menjadi hari yang bersejarah.

88 tahun Sumpah Pemuda, akan menjadi titik tolak kebangkitan Pemuda Islam di Jakarta. Pemuda-pemuda berakal sehat yang tidak rela negerinya dikacau balaukan oleh kelompok-kelompok kepentingan tertentu saja. Pemuda-pemuda yang sedikitpun tidak rela agamanya dihinakan.Tapi pemuda-pemuda Islam sejati bukanlah gerombolan liar yang tak berbudi. Kita menggalang barisan untuk menegakkan aturan Tuhan, bukan sekawanan hewan liar yang mudah disulut amarahnya dan malah melanggar aturan. Sumpah Pemuda 2016 akan menjadi momentum Sumpah Pemuda Islam.

Karena Pemuda adalah Penjaga Akidah, dan pada saat yang sama, Pemuda juga adalah Penjaga Negara.

Catat: Kita bergerak karena kita melihat ada pelanggaran. Kita bergerak bukan untuk melakukan pelanggaran. Kita membela agama, kita juga menjaga kehormatan negara. Tanggal 28 Oktober nanti, jangan biarkan barisan disusupi oleh mereka yang berniat jahat dan melakukan kekerasan. Kita mengambil sikap tegas, bukan menjadi liar dan radikal.

SUMURNYA: sumur 1, sumur 2

sekian gan dari ane ehhehe semoga berkenan
salam

Diubah oleh jamaluddinjamal 25-10-2016 04:53
0
4.1K
42
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan