CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Pilkada /
Begini Kalau Warga Kampung Kumuh Pusat Jakarta Bicara Pilkada
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580ed22c162ec29e698b4567/begini-kalau-warga-kampung-kumuh-pusat-jakarta-bicara-pilkada

Begini Kalau Warga Kampung Kumuh Pusat Jakarta Bicara Pilkada

Begini Kalau Warga Kampung Kumuh Pusat Jakarta Bicara Pilkada

Pemilihan kepala daerah Jakarta tahun 2017 sudah di depan mata. Wartawan Suara.com mewawancarai sejumlah warga yang tinggal di Gang Ampiun, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Gang Ampiun merupakan pemukiman padat pendidik yang terletak di tengah-tengah kota. Pemukiman ini terletak di pusat pendidikan, pusat perbelanjaan, pusat kesehatan, dan pusat layanan transportasi.

Wartawan Suara.com ingin mengetahui apa saja harapan rakyat kecil yang tinggal di kampung kumuh di pusat kota metropolitan terhadap pesta demokrasi untuk menentukan calon pemimpin Ibu Kota.

Een (37), warga Gang Ampiun, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, mengharapkan pasangan gubernur dan wakil gubernur yang nanti terpilih tidak terlalu banyak bicara, tetapi lebih kepada memberikan mampu bekerja dengan baik.

"Semoga pemimpin yang baru nanti, tidak banyak neko-neko. Banyak janji, tapi tidak ada buktinya," kata Een kepada Suara.com, Senin (24/10/2016).

Een tak akan memilih pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. Dia menginginkan pemimpin yang baru.

"Maunya sih biar bisa ngertiin rakyat kecil, kebutuhan makin terjangkau, pokoknya Jakarta lebih ada perubahanlah. Saya pengin pemimpin baru yang terpilih nanti jangan kebanyakan ngasih janji palsu," kata Een.

Sedangkan Erni, warga RT 14, RW 1, berharap jika rumahnya nanti terkena proyek penertiban lagi, dia akan memilih ganti rugi uang daripada rumah susun sewa sederhana.

"Saya tidak mau kalau di rusun, mendingan dikasih uangnya aja gitu pindah, bangun rumah baru," kata Erni yang dulu rumahnya di pinggir KaliAmpiun pernah terkena proyek normalisasi.

Erni berharap pemimpin baru Jakarta nanti tetap dapat meneruskan program kerja Ahok. Dia mengakui Ahok merupakan sosok pemimpin Jakarta yang ideal, hanya saja terkadang sikapnya yang tidak sesuai harapan. Misalnya, membawa-bawa masalah agama.

Erni mengakui program Ahok untuk membebaskan trotoar dari keberadaan pedagang kaki lima berhasil.

"Jauh peningkatannya hampir 100 persen, jalan-jalan udah pada rapi dan tertib," kata Erni.

Tetangga Erni bernama Legianto (60) mengatakan tidak akan memilih Ahok lagi di pilkada Jakarta.

"Saya maunya tidak seperti Ahok lagi, ada gusur paksa. Kalau mau gusur ngomong baik-baik ke warganya jangan gusur asal gusur aja," kata dia.

Legianto mengatakan mayoritas warga yang tinggal di Gang Ampiun tidak terpengaruh isu SARA jelang pilkada. Tetapi, secara pribadi jika disuruh memilih, Legianto tetap berharap pemimpin yang seiman.

"Mending yang seiman sih kalau mau pilih pemimpin, biar kalau apa-apa tidak membawa-bawa masalah agama," kata Legianto.

Read more at http://www.suara.com/news/2016/10/24...WfLcyMdhyXj.99

http://www.suara.com/news/2016/10/24...ilkada?ref=yfp

ENAKNYA TINGGAL DI JAKARTA, NUMPANG BANGUN RUMAH DIPINGGIR REL DAN SUNGAI, MINTA GANTI RUGI BUAT BELI RUMAH BARU emoticon-Leh Uga
profile-picture
anasabila memberi reputasi
Halaman 1 dari 12
klo soal gusuran mah gubernur berikutnyapun meski bukan ahok bakal ngegusur juga
Miskin itu bukan hartanya, tapi pemikirannya. Ga heran ada manusia yang miskin seumur hidup.
Quote:


kata siapa mbah ?? dari jaman ali sadikin sampe foke kena gusur kampung pulo ?? kan ga

orang miskin dipiara buat jadi komoditi politik
rumah illegal minta ganti rugi buat bangun rumah baru..... kelakuannya nasbung emoticon-Leh Uga
Begini Kalau Warga Kampung Kumuh Pusat Jakarta Bicara Pilkada

emoticon-Matabelo

gimana caranya mengeruk sungai tanpa menggusur ?

dipindah kelangit ?emoticon-Shutup
Jyah, mental penyerobot tanah yg jadi narsumnya

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Diubah oleh gatos
Quote:


Nanti bung Anis bakal melukisnya emoticon-Leh Uga
udah ada pemimpin bagus, eh malah milih yang busuk, diketawain satu indonesia nanti ente pak
Gak mau tinggal disurun mau nya dikasih uang emoticon-Big Grin

Kelakuan kelakuan emoticon-Big Grin
TS nastak kejet2 baca berita beginian sampe lupa komen warga yg ini:
"Saya maunya tidak seperti Ahok lagi, ada gusur paksa. Kalau mau gusur ngomong baik-baik ke warganya jangan gusur asal gusur aja," kata dia.

jadi, problem nya cuma satu :KOMUNIKASI.
sesuatu yg sukses dilakukan jokowi, dan ancur di jaman hoktod...
enak tinggal pinggir kali,tiap taon dpt bantuan sembako pas musim banjir nti pas mau digusur mnt duit,gmn ga tiap taon org kampung pindah ke jkt
Orang kurang gizi di tanyain

emoticon-Leh Uga
beginilah kaum proletar tak ada sumbangsih ke negara tapi minta paling banyak.

herannya puluhan tahun gitu2 aja. sementara yg lain generasi ke tiga anaknya jadi dokter
Quote:


Tanya AHY..
Quote:


Kumuh & Miskin adalah KEKUATAN!
Jadi???
Tetep lah kumuh & miskin, karena anda orang kuat.
Bersih&Kaya itu buat orang lemah!
mana nih pelukis santun yg mau lukisin kampungnya? emoticon-Mad
Quote:


warga gk perlu pindah tetep bisa dikeruk, nanti pemprov siap bikin excavator terbang
jalur inspeksi akan dibangun dibawah pemukiman kumuh warga dengan bor antareja
agar warga bebas dari penyakit, setiap kk akan dikasih baju astronot anti radiasi dan bakteri

vote gw jadi gubernur biar terealisasi emoticon-Angkat Beer
Quote:


komunikasi utk dapet rugi dari sesuatu yg bukan milik ?
wih ajib banget
ngerusak lingkungan, ganggu suasana di jalan
minta uang buat bangun rumah, udah di kasih enak murah
minta harga" di murahin lg
Dikasih hati minta ampla!
Tipikal panasbung miskineremoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 12


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di