Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indahdwimatraAvatar border
TS
indahdwimatra
Bosen Jadi Ibu Rumah Tangga? Kenapa 'Gak Sambilan Aja?!
Ketika menikah, wanita pasti langsung dihadapkan dengan dua pilihan: melanjutkan bekerja, atau full time menjadi ibu rumah tangga. Itu yang terjadi sama ane dua tahun yang lalu. Tapi emang karena bawaan ane yang gak bisa diem, setahun kebelakang rasanya ane bosen banget diem di rumah, gak ada aktivitas seharian diluar. Dan kebetulan ane belum dititipin baby sama yang Diatas. Alhasil rasa bosen ane semakin meningkat.

Tapi karena alasan itu pula, suami ane nyuruh ane tetep stay di rumah. Alasannya rasional sih, takut ane kecapean, malah stress dan malah makin ngehalangin program kami.

Spoiler for alasan suami ane:


Nah akhirnya ane cari cara gimana caranya biar ane gak stress kerja, gak stress juga karena kebanyakan diem dirumah. Ane akhirnya nemu wangsit, 'kenapa gak kerja sambilan aja?'

Ane nemu tulisan yang related nih sama permasalahan selanjutnya yang bakal muncul ketika mutusin buat kerja sambilan, kayak "gimana ngatur waktunya""emangnya gampang nyari kerja part-time?"dll.

Walaupun paitnya, kita gak dapet part-time diluar, kita juga bisa loh ternyata ngatur sendiri waktu buat separo kerja-separo ibu rumah tangga. Misalnya bikin bisnis sendiri, jualan online, penulis part-time, jasa catering, atau mlm?

Menurut sumber yang ane dapet dari artikel yang berjudul Mompreneur, ini caranya memulai usaha saat kita berstatus jadi ibu rumah tangga (Sumber bisa cek di DISINI)

Spoiler for Atur Waktu Kerja yang Pas:


Spoiler for Ukur dan Perhitungkan Beban Kerja:


Spoiler for Usaha Sampingan dengan Mobilitas Terjangkau:


Spoiler for Pastinya, Pilih Yang diSUKAi:


0
3.3K
46
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan