Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ganjar90Avatar border
TS
ganjar90
Ini cara Indonesia bisa kalahkan Malaysia
Gan,,, gw gedek bgt

ane udah lama kerja dipemerintahan yak,, gausa disebut lah bagian mananya heheheheh tp yg jelas ane gedek bgt krn ane dr brp lama ketemu terus nih sm satu kerjaan,, namanya yaitu RANCANGAN UNDANG UNDANG MIGAS RI atau RUU Migas… aneh sih pasti ane doang yg kesel sm ni RUU.,, kenapa?? Karena ga kelar2!!!!!!!!

Ane dari 2 tahun lalu ngurus sedikit soal RUU migas,,, tapi yg ane bingung ini 2 tahun knp gak kunjung selesai urusannya,, dan pas ane selidiki trnyt ini udah lebih dr 10 thn ga gerak2!!

Sharing dikit aja ya berdasarkan pengetahuan ane biar agan sista pada konek sama curhatan ane,,

Ruu migas itu UU yg ngatur soal minyak dan gas di negara tercinta kita ini,, mulai dr hulu smp hilir hrsnya aturan migas tuh sangat ketat, krn sbnrnya aset migas di indo ini melimpah!!! Saking melimpahnya, investor asing bisa liat kesempatan ini dan mulai menggarap,, mknya bnyk yg blg klo RUU migas ini sifatnya membela investor luar, bknnya dukung kemajuan migas local
Nah trs apa hubungannya sama petronas???

Kalo ente pada udah prnh ke Malaysia ye,,, pasti sadar kan klo bensin disana murah bgt!!!!!!! Gue jg prnh mikir tuh kenapa yak kok bisa sama2 bensin tp harga beda2
Nah,,,, ruu migas ini sbnrnya bs ngejawabb
Kalo aja ruu migas revisinya rampung tahun ini(walaupun ane agak pesimis sih,, abis menteri esdm gonta ganti mulu),.... kita jg bisa kelola migas sebaik negara tetangga (yaaa,, apa salahny kita mencontoh yg baik toh he eh ehe)..

Salah satu hal yg dibahas di ruu migas adalah kewenangan perusahaan nasional yg hrsnya mendapatkan porsi migas yg mayoritas dibandingkan dgn perusahaan lain,, bnyk gan contohnya,, sumber daya alam kita direnggut habis stlh di eksplorasi.. klo ruu migas rampung , investor asing asal eksplorasi dan eksploitasi produk migas kita bisa dinyatakan tidak boleh!!


Klo emang ini terjadi,, kebayang kan gan perusahaan nasional kita, misalnya pertamina gt yg daya saing plg kuat di indo lawan petronas,, bisa melawan penjajahan modern ini….

Dukung trs indonesia maju!!!!!!!emoticon-I Love Indonesia
0
1.6K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan