Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ngeleenkAvatar border
TS
ngeleenk
Tristan Alif Naufal Resmi Berlabuh Ke Spanyol
MADRID - Tristan Alif Naufal, pesepak bola junior Indonesia, akhirnya dapat akademi yang baru. Bocah yang tenar ketika sempat diajak berlatih di akademi Ajax Amsterdam, resmi bergabung dengan akademi klub La Liga Spanyol, Deportivo Leganes, Selasa (27/9/2016) WIB.

Tristan tiba di Madrid pada Senin (26/9/2016) WIB. Sehari berselang, ia diperkenalkan di markas latihan Leganes. Dalam akun Twitternya, @AlifTristan28, Tristan diberi nomor jersey akademi bernomor 10.

Dalam kesempatan itu, perwakilan KBRI di Madrid juga ikut menyaksikan acara perkenalan Tristan. "Semoga surat-surat bisa selesai agar bisa resmi bermain untuk klub," harap Tristan.



Tristan Alif Naufal Resmi Berlabuh Ke Spanyol

Tristan Alif mencuri perhatian pecinta sepak bola saat mengunggah video yang memperlihatkan skill-nya mengolah si kulit bundar 2013 lalu. Video itu menjadi viral yang membuat Ajax tertarik mengundangnya berlatih di Belanda.

Sempat kembali pulang ke Tanah Air dan kesulitan mencari akademi, Tristan kini berkesempatan berlatih di liga yang lebih kompetitif sekelas La Liga. Itu artinya, Tristan berhasil menjaga tradisi sebagai pesepak bola belia Indonesia yang merintis karier di Eropa.


BERITA TERKAIT..



MADRID, JUARA.net - Senin, 26 September 2016, merupakan hari yang membahagiakan bagi Tristan Alif. Pesepak bola muda berbakat milik Indonesia itu secara resmi diperkenalkan sebagai anggota CD Leganes, klub yang berlokasi di Kota Madrid dan baru promosi ke La Liga di musim 2016-2017.

Visi dan ambisi dari CD Leganes untuk menjadi kekuatan baru di La Liga diwujudkan dengan salah satu cara yakni mambangun kekuatan di akademi mereka dengan merekrut bakat-bakat terbaik seperti Tristan Alif yang Desember nanti genap berusia 12 tahun.

Hari-hari belakangan sangat membahagiakan bagi Tristan Alif. Setelah mendarat di Kota Madrid Senin (26/9) pukul 14.00 waktu setempat, ia langsung dijemput oleh perwakilan dari KBRI.

Pukul 15.00 Alif dan rombongan menerima undangan makan siang oleh Duta Besar Indonesia untuk Spanyol, Yuli Mumpuni Widarso. Sang Duta Besar mengaku sangat mendukung agar Tristan Alif bisa mendapatkan kesempatan berlatih dan menetap di Eropa.

Setelah pertemuan dengan Duta Besar, tidak ada kata istirahat untuk Tristan Alif. Ia langsung diminta oleh klub CD Leganes ikut dalam pertandingan persahabatan pukul 18.00 waktu setempat.

Tampil di babak ke-2, Tristan Alif yang di berikan kesempatan bermain sebagai pemain nomer 10 langsung mencoba beradaptasi dengan teman satu tim. Kendala perbedaan bahasa dan rasa lelah setelah terbang Jakarta-Amsterdam-Madrid selama 20 jam seolah tidak ia rasakan.

ISTIMEWA Tristan Alif bersama Duta Besar Republik Indonesia untuk Spanyol, Yuli Mumpuni Widarso, di Wisma Duta KBRI.


Tristan Alif Naufal Resmi Berlabuh Ke Spanyol


Ivan Trianto, ayah Tristan Alif, mengatakan, "Sebagai orang tua saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Tristan Alif, baik yang ada di Indonesia, Ibu Dubes dan KBRI, serta pihak klub CD Leganes. Semoga semua proses bisa berjalan dengan lancar, terutama berkaitan dengan dokumen kepindahan Tristan di Eropa."

Andhika Suksmana, CEO Footballicious dan RedCard Indonesia, perusahaan Sports Marketing yang membantu Tristan Alif bisa berlatih di CD Leganes mengatakan, "Bakat dan talenta Tristan Alif harus di kembangkan, dijaga, dan dibantu oleh akademi yang kualitasnya baik. Menurut saya, CD Leganes sangat memberikan apresiasi dan bisa melihat ada potensi besar dalam diri Tristan Alif."


SUMBER 1

SUMBER 2



Sekilas
Ringkasan Tentang Alif

Tristan Alif Naufal
Lahir di Jakarta, 12 Desember 2004, Alif mencuri perhatian ketika aksinya mengolah bola muncul di Youtube. Menimba ilmu di sekolah sepakbola Arsenal dan Liverpool Indonesia, namanya kian tenar setelah mendapat pujian dari pelatih Manchaster City, Josep Guardiola.

Dan kesempatan untuk berlatih langsung di Eropa pun datang dari Ajax. Tak mau menyia-nyiakan, Alif pun mengukir prestasi di sana. Dia dinobatkan sebagai MVP pada Ajax International Camp 2014. Selain itu, dia juga menjadi Best Player pada 1V1 category.

Tak sampai di situ, Alif juga sukses menyabet trofi Coerver Netherlands Master Skillz 2014. Namun, terkait FIFA Non-EU Youth Player Regulation, para petinggi Ajax berusaha mencari solusi dengan mengirim Alif ke klub amatir yang berafiliasi dengan De Amsterdammers.

emoticon-Bola
0
3.9K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan